Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Adv

Ini Momen Ketika Wagub Banten Ikut Lomba Agustusan Bersama Warga

Jumat, 18 Agt 2017 | 14:09 WIB Dibaca: 756 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat lomba makan kerupuk di Lapangan Voli Link. Bhayangkara, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (17/8/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Rahmat, Ketua RT di Link. Bhayangkara, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang tidak menyangka peringatan HUT ke-72 RI yang diselenggarakan di lingkungannya, Kamis (17/8/2017) kedatangan tamu istimewa.

Bukan hanya Rahmat, warga lainnya juga bergembira ketika lapangan yang dijadikan tempat perlombaan 17 Agustus, didatangi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Kedatangan orang nomor dua di Pemerintahan Provinsi Banten itu tentu membuat riuh suasana.

Ditambah lagi, Wagub Andika yang sering jadi target foto oleh warga, bisa ikut mengisi perlombaan. Saat itu ia memilih ikut lomba makan kerupuk, mengajak serta istrinya dan pengawal pribadinya.

Kebiasaan Andika berinteraksi dengan warga di sekitar tempatnya tinggal memang sudah biasa. Yang tidak biasa adalah ketika Andika berpakaian dinas kepala daerah, mau ikut serta dalam lomba.

“Pak Wagub itu warga kami. Kalau pemilu juga, TPS-nya di sini,” kata Rahmat.

Rahmat mengaku bangga memiliki warga seperti Andika, karena meski menjabat sebagai kepala daerah, putra sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga tidak canggung berinteraksi dengan tetangganya.

Kedatangan Andika Hazrumy ke lapangan tempat warga mengadakan lomba memang tidak terencana. Andika mendadak memutuskan ikut perlombaan 17 Agustus bersama warga di sekitar kediamannya di Link. Bhayangkara.

Keputusan untuk ikut lomba bersama tetangganya, diakui Andika mendadak saat dirinya dalam perjalanan pulang setelah mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT ke 72 RI tingkat Provinsi Banten di Lapangan Masjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang.

“Tadi kebetulan saya satu mobil sama ibu (istri, Adde Rosi Khoerunnisa). Kita ngobrol-ngobrol cerita-cerita waktu kecil, kalau 17Aagustus kita sering ikut lomba-lomba bareng-bareng warga di dekat rumah. Ya sudah, akhirnya kita ke sini,” kata Andika.

“Sayang kalah tadi. Saya waktu kecil memang track record-nya juara di balap karung,” tutur Andika, sambal tertawa.

Kehadiran orang nomor dua beserta istri di lapangan kecil yang biasa digunakan warga untuk berolahraga bola voli itu pun menyedot kedatangan warga lainnya yang sebelumnya berada di rumah. Perlombaan pun menjadi ramai.

“Ya saya bersyukur, karena memang seyogyanya hal-hal seperti ini terus dipertahankan untuk menjaga keguyuban, keakraban dan solidaritas antar-warga. Bahkan kalau perlu bukan hanya pada momen-momen seperti ini saja,” ujar Andika. [adv]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Momen Ketika Wagub Banten Ikut Lomba Agustusan Bersama Warga
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top