Sabtu, 22 September 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Ini Manfaat Benang Putih Pada Pisang yang Sering Dibuang

Minggu, 06 Agt 2017 | 00:01 WIB Dibaca: 1189 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Ada bagian seperti benang wol berwarna putih yang akan terlihat apabila kita mengupas buah pisang. Bagian yang sering langsung dibuang dan tak dikonsumsi oleh banyak orang itu ternyata mempunyai nama tersendiri. Apakah Anda tahu apa nama bagian buah tersebut?

Berbeda dari anggapan banyak orang bahwa itu hanyalah serat kulit pisang, ternyata bagian serupa benang itu bernama floem. Untuk manusia bisa saja benang putih itu mengganggu saat hendak menyantap buah pisang. Namun bagi buah itu sendiri, floem sangat penting fungsinya.

Floem bukan bagian dari daging buah, dan bukan juga bukan bagian dari kulitnya, floem terdiri dari kumpulan jaringan floem yang dalam pelajaran IPA berfungsi untuk memberikan nutrisi serta makanan bagi buah.

Jadi mirip seperti pembuluh darah bagi manusia, floem adalah pengantar nutrisi bagi pisang sehingga bisa bertumbuh dan besar hingga siap dipanen. Tak hanya ada di bagian buah, floem juga ada di seluruh bagian tanaman pisang. Ia mengalirkan nutrisi sejak dari akar hingga buah.

Benang putih floem ini bisa dikonsumsi, jika Anda enggan membuangnya saat sedang mengupas buah pisang. Tidak berbahaya, dan dapat juga memberi tambahan manfaat untuk tubuh karena seratnya yang lebih padat dari daging buah pisang. [sdm]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Konsumsi Coklat dan Bir Diklaim Bikin Umur Panjang
Jumat, 21 Sept 2018 | 01:05 WIB
Konsumsi Coklat dan Bir Diklaim Bikin Umur Panjang
Berapa Lama Manusia Bisa Bertahan Tanpa Tidur?
Jumat, 21 Sept 2018 | 00:02 WIB
Berapa Lama Manusia Bisa Bertahan Tanpa Tidur?

KOMENTAR

Ini Manfaat Benang Putih Pada Pisang yang Sering Dibuang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top