Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room - Pemerintahan

Ini Lima Pemuda Terbaik Banten yang Dikirim ke Luar Negeri

Senin, 08 Mei 2017 | 16:21 WIB Dibaca: 980 Pengunjung

Kadispora Provinsi Banten bersama Lima Pemuda PPAN 2017, di KP3B Provinsi Banten. Senin (8/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap mengirimkan lima pemuda dalam program pertukaran pemuda antar Negara (PPAN) 2017. Kelima pemuda tersebut berhasil lolos setelah menyisihkan 35 peserta lainnya.

Kepala Dispora Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan seleksi sejak bulan April 2017, dan diikuti oleh empat puluh pemuda yang mengikuti seleksi PPAN di tingkat Provinsi Banten. Hasilnya, lima pemuda terbaik lolos dan akan dikirim ke lima negara tujuan.

“Peserta seleksi berasal dari delapan kabupaten dan kota se-Banten. Setelah melalui proses panjang dan perekapan nilai, kini kita sudah memiliki lima pemuda-pemudi terbaik Banten  yang akan dikirim ke pusat,” kata Deden saat menerima kunjungan lima pemuda peserta PPAN di kantornya, di KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (08/05/2017).

Deden menjelaskan, program pertukaran pemuda merupakan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ajang ini untuk menggali potensi kader pemuda di daerah, sekaligus potensi kader pemuda nasional melalui kerja sama internasional.

“Lima pemuda ini bagian dari pemerintah yang akan membawa nama baik Banten di dunia international. Tentu saya berpesan kepada mereka untuk bisa membantu pemerintah mempromosikan potensi-potensi Banten baik pariwisata, budaya, perekonomian dan lainnya,” ucap Deden.

Sementara, Sekertaris Dispora Banten Ai Dewi Suzana menambahkan, selama berada di negara yang telah ditunjuk, para pemuda perwakilan Banten bisa memperkenalkan potensi, seni dan budaya yang ada di provinsi Banten.

“Tentu selain memperkenalkan dan mempromosikan Banten di tingkat international, mereka juga harus bisa belajar dari negara lain, dan menambah pengalaman bagi mereka. Mudah-mudahan sekembalinya dari sana mereka juga bisa membuat peluang kerja dan membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda Banten lainnya,” harapnya.

Sedangkan, Qoid Faiz Rabbani salah satu peserta yang lolos, mengaku sangat bangga dan senang. karena akan memperoleh pembelajaran yang akan ia dapatkan nantinya di negara tujuan. Selain itu, sepulang dari program nanti dirinya sudah memikirkan kontribusi untuk Provinsi Banten.

“Saya akan mencari potensi atau  peluang usaha yang bisa dibawa dari sana, nanti diaplikasikan di Banten,” ujarnya.

Kelima pemuda yang mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Negara tahun ini adalah, Dimas Andra Saputra dikirim ke Australia, Archi Cherrya Oktiandini dikirim ke Asean dan Jepang, Azzahra Mustika Herlambang dikirim ke Kanada, Qoid Faiz Rabbani dikirim ke Malaysia dan Rizal Noor Maulana dikirim ke India. Kelima pemuda ini berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan, seperti pengajar, dokter, karyawan swasta, wiraswasta dan mahasiswa. [NM]

Penulis: Nm
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Lima Pemuda Terbaik Banten yang Dikirim ke Luar Negeri
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top