Selasa, 18 Juni 2019 |
News Room

Ini Komentar Komeng Saat Jadi Juri Stand Up Comedy di Pospenas

Minggu, 23 Okt 2016 | 20:38 WIB Dibaca: 2143 Pengunjung

Tiga komedian saat menjadi juri cabang lomba Stand Up Comedy Islami pada Pospenas VII Tahun 2016 di Halaman Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Minggu (23/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Alfiansyah, komedian yang populer dengan nama Komeng menjadi Ketua Dewan Juri pada cabang lomba Stand Up Comedy Islami di Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII yang digelar di Provinsi Banten.

Bersama komedian lainnya yakni Jarwo Kwat dan Rudi Sipit, Komeng telah menuntaskan tugasnya menilai para santri pada cabang lomba Stand Up Comedy yang dilangsungkan di Halaman Parkir Kantor Kanwil Kemenag Banten, Minggu (23/10/2016).

Ada beberapa kesan yang didapat oleh Komeng saat melihat penampilan santri yang menjadi peserta lomba Stand Up Comedy Islami di Pospenas ini. Ia tidak menyangka para santri memiliki bakat melawak.

“Ternyata, para santri di pondok pesantren tidak hanya belajar mengaji saja. Tadi banyak cerita lucu yang dihasilkan dan banyak materi-materi yang original,” kata Komeng usai menilai lomba.

Simak: Jabar dan Kaltim Raih Emas Pertama di Pospenas VII

Namun, Komeng menyanyangkan banyak peserta yang membawakan materi lawakannya dengan terburu-buru.

“Seharusnya dalam membawakan materi itu dinikmati, tidak terburu-buru. Terus membawakan materi dari cerita ke cerita lainnya tidak boleh patah, tapi harus menyambung,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Mohsen sangat mengaperiasi antusiasme para santri yang mengikuti cabang lomba Stand Up Comedy Islami ini. Ke depannya, kata Mohsen, pihaknya akan terus menggaungkan cabang lomba komedi ini, agar kemampuan para santri dalam membawakan komedi bisa lebih terasah lagi.

“Kita akan upayakan stand up comedy para santri bisa seperti yang tampil di televisi-televisi,” katanya. [mc]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Komentar Komeng Saat Jadi Juri Stand Up Comedy di Pospenas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top