Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan - Pariwisata

Ini Kata DPRD dan Pemkot Serang Terkait Pengelolaan Kawasan Banten Lama

Kamis, 06 Jul 2017 | 21:03 WIB Dibaca: 1341 Pengunjung

Keraton Kaibon, salah satu tempat wisata di Kawasan Banten Lama.*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanudin Toha menanggapi terkait rencana penataan dan pengelolaan kawasan wisata religi Banten Lama yang sebelumnya disebut akan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Menurut Amanudin, kawasan Banten Lama tidak diambil alih oleh Pemprov Banten, melainkan hanya akan dibantu dalam hal penataan dan pengembangan pembangunannya.

"Barusan saya ditelepon bapak Wakil Gubernur (Andika Hazrumy) mengklarifikasi, jadi Pemprov Banten itu bukan mau mengambil alih, tapi ingin membantu pembangunan dan merevitalisasi pembangunan Banten Lama," kata Amanudin Toha, Kamis, (6/7/2017).

Aman memberi apresiasi good will Pemprov Banten yang ingin membantu merevitalisasi dan menata pembangunan kawasan Banten lama. Ia merasa sangat antusias dan menerima bantuan serta pemikiran Pemprov Banten yang ingin bersama-sama membangun Banten Lama agar lebih baik lagi. 

"Pak Wagub ingin adanya pembangunan Banten Lama yang lebih baik," sambungnya.

Sementara ditemui terpisah, Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir mengatakan, Pemkot Serang  juga menyambut baik apabila wisata religi Banten Lama akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Banten. Menurutnya, siapapun yang ingin menata Banten Lama baik Kota Serang dan Pemprov Banten bahkan pusat tidak begitu menjadi persoalan.

"Enggak jadi masalah asalkan dapat dirasakan oleh masyarakat, Banten lama itu kan bisa dikatakan aset nasional,” ujar Sulhi usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Serang.

Selain itu, Sulhi juga membantah jika ada tudingan Pemkot Serang tidak mampu mengelola kawasan Banten Lama. Menurutnya penataan dan pengelolaan aset di kabupaten dan kota se-Provinsi Banten memang harus ada juga andil dari pemerintahan provinsi.

“Bukan kita tidak bisa mengelola (Banten Lama), walaupun adanya di wilayah Kota Serang, tetapi asetnya jadi sejarah Nasional. Paling tidak pusat bisa bantu apalagi Pemprov Banten,” tutupnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Kata DPRD dan Pemkot Serang Terkait Pengelolaan Kawasan Banten Lama
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top