Jumat, 22 September 2017 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Ini Janji Nuraeni dan Syafrudin Jika Terpilih Memimpin Kota Serang

Minggu, 20 Agt 2017 | 20:03 WIB Dibaca: 339 Pengunjung

Bakal calon Wali Kota Serang, Nuraeni setelah menyampaikan visi misi di Kantor DPW PAN Banten, Sabtu (19/8/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Meski masih menjalani tahap penjaringan partai politik untuk diusung di Pilkada Kota Serang 2018, beberapa bakal calon sudah berani menyatakan komitmennya untuk membangun Kota Serang.

Nuraeni misalnya. Ia berjanji akan setiap hari berada di kantor kelurahan secara bergiliran jika terpilih sebagai Wali Kota Serang.

“Saya berkomitmen bekerja tidak di kantor wali kota, saya akan menej waktu saya untuk berkantor di tiap kelurahan. Ini saya kira nggak sulit, karena Kota Serang kan hanya memiliki 67 kelurahan, wilayahnya juga sempit lah,” kata Nuraeni setelah menyampaikan visi misi di Kantor DPW PAN Banten, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Nuraeni, hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa langsung bersentuhan dengan masyarakatnya dan mendengar kelah kesuh masyarakatnya secara langsung. Politisi Partai Demokrat ini juga berjanji akan menata  Kota Serang yang terintegrasi dari wilayah satu ke wilayah lainnya dengan sistem IT.

“Tata kelola pemerintahan yang terintegrasi dan sistem IT ini sangat penting untuk bisa disampaikan. Jadi dimaksudkannya adalah sistem pemerintahan tidak terfokus di OPD (organisasi perangkat daerah) Kota Serang, tapi memaksimalkan peran kelurahan agar perogram RT/ RW bisa tercapai,” papar Nuraeni.

Jika kedua program tersebut dapat berjalan dengan baik, Nuraeni mengaku optimistis, Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten akan maju dan jauh dari ketertinggalan.

“Memantau warga saya lewat kelurahan nanti tidak ada jarak antara pemimpin dan rakyatnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini.

Berbeda dengan Nuraeni, Syafrudin yang juga sedang menjalani penjaringan di partai politik sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Serang, juga mengaku akan mengabdi untuk masyarakat Kota Serang.

Jika diberi amanah untuk memimpin Kota Serang, Syafrudin berjanji akan memberikan pendidikan gratis kepada warga Kota Serang sampai perguruan tinggi.

“Di kota Serang baru diwajibkan sampai tingkat SLTA, kalau saya terpilih jadi Wali Kota Serang, minimal pendidikan masyarakat Kota Serang harus S1, sehingga masyarakat bawah dan masyarakat atas mempunyai pendidikan sarjana,” kata Syafrudin.

Syafrudin menilai, SDM di Kota Serang saat ini masih kurang mumpuni, sebab masih banyak pengangguran. Hal tersebut terjadi lantaran tingkat pendidikan di Kota Madani ini masih rendah.

"Saya memastikan masyarakat yang tidak mampu, akan dibiayai pemerintah kota Serang,” ujar Syafrudin yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Serang. [ahi/red]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Janji Nuraeni dan Syafrudin Jika Terpilih Memimpin Kota Serang
Top