Sabtu, 08 Agustus 2020 |
News Room

Ini Jadwal Keberangkatan Skytrain Bandara Soetta

Senin, 18 Sept 2017 | 08:12 WIB Dibaca: 1117 Pengunjung

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Transportasi teranyar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang disebut dengan Skytrain telah resmi beroperasi melayani penumpang, Minggu (17/9/2017).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) M. Awaluddin mengatakan, sementara ini, Skytrain belum bisa beroperasi secara penuh 24 jam.

"Sementara sesuai rekomendasi mengoperasikan durasi-durasi tertentu, jam 7-10, 12-14, 17-19," kata Awaluddin di Bandara Soetta.

Ia menjelaskan, Skytrain tersebut akan beroperasi secara penuh dari Terminal I-Terminal II-Terminal III hingga stasiun Kereta Bandara pada Desember 2017.

"Selanjutnya pekerjaan keseluruhan selesaikan pertengahan Desember 2017, tahun ini juga. Sehingga diasumsikan enggak lewat 2017 keempat shelter dengan depo bisa dioperasikan," jelasnya.

Ia juga menegaskan, jika Skytrain tersebut telah beroperasi secara penuh, keberangkatan kereta canggih itu akan dilakukan setiap 5 menit sekali dengan 3 trainset dan akan berjalan selama 24 jam penuh.

"Ada enam cars, jadi total tiga trainset maka headway keseluruhan pergerakan, saya bilang itu 5 menit. Lima menit sekali datang," pungkasnya. [dtc]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Jadwal Keberangkatan Skytrain Bandara Soetta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top