Selasa, 21 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Ini Empat Raperda Baru yang Diusulkan DPRD Banten

Selasa, 06 Jun 2017 | 18:26 WIB Dibaca: 341 Pengunjung

Wakil Ketua DPRD Banten, Muflikhah usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Selasa (6/6/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, melalui Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Baperda) mengusulkan empat rencana peraturan daerah, yang akan di bahas dalam rapat paripurna DPRD yang akan diselenggarakan pada, Kamis (8/6/2017).

Keempat usulan raperda tersebut adalah Ketahanan Keluarga, Penyelenggaraan Keolahragaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Keormasan dan Kawasan Tanpa Rokok.

Wakil Ketua DPRD Banten, Muflikhah mengatakan, dua dari Raperda tersebut merupakan luncuran dari DPRD Banten pada tahun 2016, namun baru bisa direalisasikan tahun 2017.

"Pengajuan Raperda ini penting, jadi kita gulirkan biar cepet selesai," kata Muflikhah setelah Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banten, Selasa (6/6/2017).

Ia mengatakan, raperda ketahanan keluarga diajukan, karena menurutnya kenakalan remaja dan tindak kejahatan lainnya bisa timbul dimulai dari permasalahan keluarga.

"Mudah-mudahan ini jadi pondasi awal ketika ada masalah yang disekitar kita," katanya.

Ia juga beharap, dengan adanya payung hukum tentang Keolahragaan, semakin meningkatkan kualitas pemuda di Banten.

"Nanti kita usulkan di setiap kecamatan ada semacan stadion mini, karena pemuda saat ini sudah kehilangan usia produktifnya dan  tidak tersalurkan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Empat Raperda Baru yang Diusulkan DPRD Banten
Top