Rabu, 19 Juni 2019 |
News Room - Politik

Ini Dia Rahasia WH-Andika Lebih Unggul dari 'Incumbent' di Pilkada Banten

Kamis, 23 Feb 2017 | 16:30 WIB Dibaca: 916 Pengunjung

Wahidin Halim-Andika Hazrumy.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy dalam Pilkada 2017, sebenarnya berat untuk memenangkan pertarungan melawan calon petahana Rano Karno yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief.

Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga sebelum pemilihan berlangsung pada 15 Februari lalu, pasangan Wahidin-Andika memiliki elektabilitas lebih rendah dibandingan dengan pasangan Rano-Embay. Akan tetapi pada akhirnya pasangan tersebut keluar sebagai juara mengalahkan petahana.

Lantas apa rahasia Wahidin-Andika bisa mendulang suara terbanyak dibanding kubu petahana yang digadang-gadang lebih diunggulkan di Pilkada Banten 2017?

"Kuncinya adalah super team," kata Andika Hazrumy dalam acara Redbons Okezone, Kamis (23/2/2017).

Dengan filosofi 'super team' ini, Wahidin-Andika tidak menumpukkan pekerjaan hanya pada tim sukses dan partai pendukung, melainkan kepada semua pihak, termasuk mereka sendiri.

"Kemenangan tak bisa dicapai sendiri, tapi harus melibatkan semua pihak, partai pengusung juga simpatisan dan tentunya kepercayaan masyarakat. Hasilnya Alhamdulillah luar biasa. Ini bukan hasil kerja saya dan pak Wahidin saja, tapi hasil kerja tim," terangnya.

Lantas bagaimana cara membentuk super team? Andika mengaku merangkul semua pihak dan tidak memposisikan diri sebagai pihak yang harus dilayani, tapi memposisikan diri sebagai bagian dari tim yang sama-sama berjuang. "Tentunya kerja keras salah satu kunci kemenangan ini," pungkasnya. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Dia Rahasia WH-Andika Lebih Unggul dari 'Incumbent' di Pilkada Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top