Rabu, 18 September 2019 |
Pariwisata

Ini Cara Hindari Koper Hilang Saat di Bandara

Rabu, 31 Mei 2017 | 16:00 WIB Dibaca: 4928 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kehilangan barang bawaan dan koper tidak jarang dialami oleh para penumpang pesawat. Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil barang-barang berharga dan koper tanpa melihat siapa mangsanya.

Tapi, dengan tips yang dilansir dari Travelingmom, Rabu (31/5/2017) berikut 5 tips mencegah barang bawaan dan koper hilang ini penting untuk disimak!

Tempelkan nama dan nomor telefon di koper
Sebagian besar penumpang akan menggunakan tag bagasi yang kecil tersedia di loket tiket. Sebagai pencegahan jangan meletakkan alamat rumah di tas atau koper untuk menghindari pencuri menyambangi rumah Anda.

Cetak rencana perjalanan
Letakkan pakaian Anda di atas yang tempat yang mudah ditemukan. Jangan lupakan koper. Hal ini penting dilakukan agar ketika Anda mencari baju yang dibutuhkan bisa dengan mudah dicapai.

Tiba di bandara tepat waktu
Maskapai penerbangan biasanya menyarankan untuk datang dua jam sebelum perjalanan. Jika Anda terlambat, maskapai tidak menjamin dengan barang bawaan Anda bisa naik ke pesawat.

Lakukan dua hingga tiga kali pengecekan pada tag cek klaim yang Anda terima
Hafal kode-kode daerah yang tertulis di label tag. Jika tidak cocok label dengan tujuan maka bawalah ke petugas sehingga mereka bisa memperbaiki masalah itu.

Buatlah koper atau tas Anda mudah dikenali
Keramaian dan kelelahan bisa membuat orang ceroboh dan tidak fokus dengan tindakannya. Sehingga seringkali mereka salah mengambil tas atau koper yang mereka bawa. Jika warna koper Anda polos, maka tambahkanlah item-item yang membuatnya unik dan berciri khas agar Anda mudah mengenalinya. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Cara Hindari Koper Hilang Saat di Bandara

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top