Jumat, 23 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan

Ini Cara Gubernur Banten Wahidin Halim Jalankan Program

Jumat, 12 Mei 2017 | 19:31 WIB Dibaca: 1627 Pengunjung

WH-Andika saat dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (12/5/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Banten Wahidin Halim akan tancap gas guna memenuhi janjinya saat kampanye untuk mewujudkan visi dan misinya dalam lima tahun kedepan.

Ditemui usai pelantikan, Wahidin Halim mengaku akan terjun langsung ke masyarakat untuk merealisasikan visi dan misinya tersebut tanpa menggunakan indikator 100 hari pertama.

“Gak pakai indikator 100 hari kerja saya mah, lima tahun aja,” ujar Wahidin kepada awak media, Jumat (12/5/2017).

Selain itu, terkait program pendidikan dan kesehatan gratis, Wahidin mengaku sedang menggodok konsepnya.  Ia memperkirakan program tersebut efektif berjalan pada tahun 2018 mendatang.

“Kemarin saya hadir di RPJMD,  visi misi gubernur terpilih mutlak harus ada di RPJMD,  karena tanggung jawab gubernur ada di RPJMD,” jelasn mantan anggota DPR RI ini.

Sementara,  Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjelaskan, tugas gubernur dan wakil gubernur tentu sudah diatur undang-undang.

“Yang penting saya dan pak Wahidin Halim dapat berkolaborasi untuk mewujudukan masyarakat Provinsi Banten sesuai visi misi kita,” ujar Andika.

Andika meminta doa kepada seluruh masyarakat Banten agar dirinya bersama Wahidin Halim bisa mengemban amanah sebagai pemimpin Banten dengan baik selama lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, tamu undangan dari Banten yang bisa masuk ke ruangan pelantikan hanya Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Sekda Banten Ranta Soeharta, Istri Wahidin Halim dan Istri Andika Hazrumi, dan beberapak keluarga serta kerabat kedua pasangan.

Setelah dilakukan pelantikan, rencananya Pemprov Banten akan menggelar acara serah terima jabatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Mei 2017 mendatang di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Serang. [red/rbo]

Penulis: Red/rbo
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Cara Gubernur Banten Wahidin Halim Jalankan Program
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top