Sabtu, 23 Juni 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Ini Berbagai Penyebab Varises Muncul di Betis

Sabtu, 19 Agt 2017 | 01:10 WIB Dibaca: 273 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Adanya varises di kaki membuat sebagian orang menjadi kurang percaya diri. Pasalnya akan muncul pembuluh darah yang tampak keluar di bawah permukaan kulit. Biasanya wanita yang terlalu mempermasalahkannya karena dianggap mengganggu penampilan.

Namun, kemunculan varises sebenarnya tidak lepas dari kebiasaan salah seseorang. Mereka tidak menyadari aktivitas tertentu bisa membuat pembuluh darah di kaki tampak di permukaan. Inilah beberapa penyebabnya:

Berdiri dalam jangka waktu lama

Apalagi berdiri sampai berjam-jam dengan istirahat duduk sedikit, akan memperbesar kemungkinan terkena varises. Berat badan yang tertumpu di satu area kaki saja akan mengumpulkan darah dan melemahkan pembuluh darah.

Duduk terlalu lama

Kebalikannya dengan berdiri, terlalu sering duduk lam ikut memicu varises. Oleh sebab itu antara duduk dan berdiri sebaiknya dilakukan secara proporsional waktunya.

Memakai high heels

Sepatu hak tinggi sangat merugikan kaki. Salah satunya membuat aliran darah terkonsentrasi di betis dan bisa memperbesar pembuluh darah. Akhirnya muncul varises.

Menyilangkan kaki

Kebiasaan ini membuat pinggul mendapatkan tekanan cukup besar. Dari kebiasaan ini dapat muncul spider veins atau varises laba-laba.

Makanan kaya garam

Terlalu sering mengonsumsi makana asin membuat tubuh kehilangan cairan cukup besar. Hal ini bisa memberikan tekanan berlebih pada tekanan darah dan memicu varises. [sdm]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Berbagai Penyebab Varises Muncul di Betis

BERITA TERKAIT

paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top