Rabu, 24 April 2019 |
News Room - Banten Memilih

Ini Bentuk Perhatian Calon Gubernur Banten Wahidin Halim Kepada Guru PAUD

Rabu, 09 Nov 2016 | 19:31 WIB Dibaca: 944 Pengunjung

Calon Gubernur Banten Wahidin Halim saat bertemu guru PAUD di Aula Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11/2016).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim (WH) menghadiri undangan silaturahmi dengan Komunitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Tangerang. Pada kesempatan itu, WH bercerita tentang orang tuanya yang juga berprofesi sebagai guru.

“Bapak saya dulu berprofesi sebagai guru dan saya berpengalaman menjadi anak seorang guru. Jadi saya tahu betul susahnya menjadi seorang guru dengan kehidupan ekonomi yang pas-pasan,” kata Wahidin di hadapan 1.400 guru PAUD di Aula kantor DPD Partai Golkar, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11/2016).

Wahidin yang mengaku mengalami kondisi kehidupan seorang guru, menyampaikan bahwa insentif guru PAUD harus dinaikkan. Menurutnya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang menjalani tugas mulia dalam membangun generasi bangsa.

“Saya bersyukur anak-anak yang bersekolah  dibentuk mental dan karakternya oleh para guru. Kalau ingin maju memang sejak usia dini harus disekolahkan dan dibimbing. Negara harus bertanggung jawab terhadap wajib belajar pendidikan usia sekolah,” ujarnya.

Maka itu, Wahidin yang berpasangan dengan Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017, menyatakan tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak memberikan perhatian kepada guru, salah satunya guru PAUD.

Ia berjanji akan memperhatikan para guru PAUD apabila diberi amanah menjadi Gubernur Banten untuk periode 2017-2022, termasuk menaikkan insentif. Bahkan Wahidin mengungkapkan, saat menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI, ia adalah ketua tim yang memperjuangkan 440 ribu honorer K2 agar diangkat menjadi PNS.

“Visi misi saya maju sebagai Calon Gubernur ingin membangun Banten yang maju, sejahtera, berdaya saing dan berakhlakul karimah. Tentu saya akan bangun pendidikan, bukan hanya bangunan sekolahnya, tapi juga para gurunya supaya berkualitas dan anak didiknya mempunyai mental dan karakter yang bagus,” papar Wahidin.

Acara yang digagas oleh Komunitas Guru PAUD se-Kabupaten Tangerang itu dihadiri 1.400 orang yang berasal dari perwakilan 29 Kecamatan. Mereka berdiskusi dengan calon gubernurnya, dilanjutkan kegiatan peningkatan kompetensi guru PAUD dengan tema menciptakan metode pembelajaran aktif, kreatif dan menyenangkan.

“Saya doakan ibu-ibu honornya naik, bisa jadi PNS, bisa sejahtera. Kemudian saya doakan tempat pendidikannya juga semakin bagus, bisa berangkat umroh, bisa naik haji, bisa kredit motor, dan lainnya,” ucap Wahidin.

Wahidin pun mengatakan, di Kota Tangerang ada 1.000 posyandu yang bisa dimanfaatkan untuk tempat belajar PAUD.  “Kalau pengobatan gratis sudah pasti saya jamin.  Yang sakit dirawat maupun operasi besar cukup dengan KTP tidak bayar, jadi tidak terbelit-belit,” tuturnya. [uis]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Bentuk Perhatian Calon Gubernur Banten Wahidin Halim Kepada Guru PAUD
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top