Kamis, 25 April 2019 |
Tekno

Ini Aplikasi Pesan yang Rentan Diretas

Senin, 20 Mar 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 643 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Hacker menjadi salah satu ancaman bagi para pengguna gadget. Pasalnya, banyak informasi yang ada dalam aplikasi di gadget yang bisa diretas. Sehingga, kita sebagai pengguna pun perlu berhati-hati.

Seperti dinukil dari laman Voice of America (VoA), ada beberapa aplikasi pesan yang memang rentan untuk diretas para hacker. Menurut Check Point Software Technologies, aplikasi tersebut yakni Telegram dan WhatsApp, di mana ini merupakan aplikasi yang dimiliki Facebook.

Perusahaan mengatakan menyembunyikan informasi sampai keamanan tersebut bisa dipastikan. Terdapat ratusan juta pengguna yang bisa saja dikompromikan.

Kerentanan tersebut juga bisa terjadi pada gambar digital dengan kode-kode. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Check Point.

“Kerentanan ini telah menempatkan sekira ratusan juta pengguna WhatsApp dan Telegram yang berisiko pada akun mereka,” ujar Oded Vanunu, seperti dinukil dari laman VoA.

Pengguna WhatsApp sendiri diklaim memiliki lebih dari 1 miliar. Sementara itu, pengguna Telegram sendiri mencapai 100 juta. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Aplikasi Pesan yang Rentan Diretas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top