Sabtu, 25 Mei 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Ini Alasan Jayabaya Berbalik Mendukung Rano-Embay

Jumat, 14 Okt 2016 | 21:43 WIB Dibaca: 2567 Pengunjung

Mulyadi Jayabaya memberikan keterangan dalam press conference pada Rakerdasus PDI Perjuangan Provinsi Banten di Tangerang, Jumat (14/10/2016).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Mulyadi Jayabaya, kader PDI Perjuangan yang sebelumnya menjadi Penasihat Tim Kampanye pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy, telah menyatakan untuk merubah dukungannya kepada pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Hal itu disampaikan Jayabaya (JB) dalam press conference pada acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Provinsi Banten di Hotel Istana Nelayan, Tangerang, Jumat (14/10/2016).

"Kalau kemarin saya ke sebelah (WH-Andika) karena ketetapannya (rekomendasi PDIP) belum ada. Pak WH sudah ada beberapa bulan sebelumnya. Kalau Pak Rano kan terakhir," kata Jayabaya disambut tepuk tangan peserta Rakerdasus PDI Perjuangan Provinsi Banten.

"Tapi setelah 20 hari merenung, saya ini salah kalau mendukung calon yang lain. Saya salah, ya," sambung Jayabaya.

Ia juga mengaku harus mematuhi keputusan PDI Perjuangan yang mengeluarkan rekomendasi mengusung Rano Karno-Embay Mulya Syarief sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.

"Pada saatnya partai menurunkan rekom, kita harus hormat pada partai dan juga siap untuk terjun," ucap Jayabaya.

Baca juga: Basarah Sebut Jayabaya akan Masuk Tim Pemenangan Rano-Embay

Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Ahmad Basarah juga mengapresiasi kembalinya Jayabaya ke PDI Perjuangan untuk mendukung pasangan Rano-Embay.

"Urusan pilkada bukan sekadar urusan suara, yang lebih penting adalah untuk memperkuat ideologi. Soal Pak Jayabaya ini, saya sudah laporakan ke Bu Mega, tidak ada istilah Jayabaya keluar dari PDI Perjuangan. Ternyata darah merah beliau lebih kuat," tutur Basarah.

Basarah yang merupakan Wasekjen DPP PDI Perjuangan juga mengatakan, kombinasi Rano Karno dengan Embay Mulya Syarief dinilai sudah sesuai dengan kultur dan karakteristik masyarakat Banten.

"Beliau berdua sudah representasi wajah kultural Provinsi Banten," ujar Basarah.

Tb Hasanudin rekan Jayabaya yang merupakan Ketua DPD PDIP Jawa Barat mengaku langsung berkomunikasi setelah mengetahui Jayabaya berada di tim Wahidin-Andika.

"Saya kenal dekat dengan Pak JB. Saya hubungi dia agar sama-sama memenangkan calon yang diusung partai. Ternyata dia siap," kata Hasanudin.

Sementara itu, bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan, Rano Karno juga memberi apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Jayabaya.

"Ini semakin memberikan keyakinan kepada saya untuk memenangkan pilgub," ujarnya. [tng/bn/01]

Penulis: Newsmedia
Editor: Newsmedia
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Alasan Jayabaya Berbalik Mendukung Rano-Embay
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top