Jumat, 15 November 2019 |
News Room

Ini Agenda Hari Terakhir Raja Salman di Jakarta

Jumat, 03 Mar 2017 | 13:41 WIB Dibaca: 818 Pengunjung

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud didampingi Ketua DPR RI, Setya Novanto saat mengunjungi Gedung DPR, Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017). (Foto: Kompas)

SERANG, [NEWSmedia] - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud hari ini, Jumat (3/3/2017) terakhir berada di Jakarta. Selanjutnya, Raja Salman akan bertolak ke Bali, pada Sabtu (4/3/2017) besok.

Agenda Raja Salman hari ini di Jakarta adalah bertemu dengan tokoh lintas agama. Pertemuan tersebut rencananya digelar di Hotel Rafless, tempat Raja Salman menginap. Presiden Jokowi juga ikut dalam pertemuan tersebut.

Berdasarkan jadwal resmi Presiden Jokowi, pertemuan dengan tokoh lintas dimulai pukul 14.15 WIB. Presiden Jokowi kembali akan menjadi moderator dalam pertemuan tersebut.

“Setelah salat Jumat dengan tokoh lintas agama. Kalau nggak di sini (Istana Negara), di Hotel Raffles. Tapi tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan seusai pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi dan para pimpinan ormas Islam di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Kemudian, pada malam harinya, Raja Salman akan melanjutkan kegiatan di Hotel Rafless dengan mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla makan malam bersama. Baru pada Sabtu (4/3/2017) besok Raja Salman bertolak ke Bali.

Pengamanan di Bali

Pengamanan liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan ke Pulau Dewata, melibatkan 2.500 personel gabungan. Sejumlah kendaraan taktis, seperti Anoa dan water cannon, diturunkan.

Apel gelar pasukan Satgas Pengamanan VVIP 4-9 Maret 2017 itu digelar di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3/2017), pada pukul 08.00 Wita. Pangdam Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan Kapolda Bali Irjen (Pol) Petrus R Golose memimpin apel tersebut.

Mereka mengecek kesiapan anggota satgas tersebut. Keduanya juga meminta anggota patwal Ditlantas Polda Bali menunjukkan manuver motor voorijder di lapangan tersebut.

Kemudian, Pangdam Udayana dan Kapolda Bali mengecek kesiapan personel Paspampres, pengamanan hotel-hotel, dan pecalang. Satgas ini juga terdiri dari pasukan khusus TNI AD, AL, dan AU.

Raja Salman dan rombongan yang terdiri dari 1.500 orang, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran, akan berlibur di Pulau Dewata hingga 9 Maret. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Agenda Hari Terakhir Raja Salman di Jakarta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top