Kamis, 21 Juni 2018 |
News Gallery - Tekno

Ini 5 Smartphone Siap Bersaing Tahun 2018 

Senin, 15 Jan 2018 | 13:07 WIB Dibaca: 332 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Berbagai vendor smartphone terus membanjiri pasar dengan rangkaian produk mereka. Tak hanya mengusung desain yang semakin futuristik, smartphone baru juga menyajikan teknologi yang lebih inovatif sehingga menggoda para pengguna.

Menariknya beberapa kalangan pengguna memang kerap mengikuti perkembangan teknologi sehingga deretan smartphone baru tetap memiliki tempat di hati pengguna.

Bahkan banyak pengguna yang merencanakan untuk meng-upgrade smartphone di tahun 2018. Jika Anda memiliki rencana yang sama, berikut  5 smartphone yang meluncur di 2018.

iPhone 2018

Pada 2018, sudah pasti Apple akan meluncurkan beberapa smartphone besutannya. Kabarnya vendor asal Cupertino ini akan kembali merilis tiga smartphone pada 2018 meski belum jelas nama dari jajaran smartphone-nya itu.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa iPhone 2018 akan mengusung fitur dual SIM layaknya Android. Selain itu, Ming Chi-Kuo analis KGI Securities mengungkapkan bahwa iPhone 2018 menjanjikan kecepatan download hingga 62 kali lipay ketimbang rata-rata kecepatan saat ini dengan dukungan gigabit LTE.

Apple juga disebut akan meninggalkan layar OLED demi harga flagship-nya agar lebih terjangkau bagi pengguna.

Galaxy S9

Sebelum Galaxy S9, Galaxy X dikabarkan sebagai smartphone berlayar lipat Samsung yang akan diluncurkan pada 2018. Smartphone layar lipat sendiri disebut-sebut akan menjadi tren smartphone selanjutnya.

Meski namanya masih misterius konsep smartphone layar lipat Samsung sendiri telah diumbar oleh bos Samsung DJ Koh. Ia mengatakan memiliki pandangan untuk meluncurkan smartphone berlayar lipat di 2018. Sayangnya, akibat masalah ketidakmampuan engineer Samsung untuk membuat UX bagi end user, Galaxy X ditunda hingga 2019.

Sebagai gantinya, Samsung akan merilis Galaxy S9 dalam waktu dekat. Meski tak hadir dalam ajang CES 2018, Galaxy S9 telah dikonfirmasi akan diluncurkan dalam gelaran MWC 2018, yang berlangsung akhir Februari.

Selain Galaxy X, Samsung juga tengah menyiapkan Galaxy Note 9 sebagai generasi lanjutan dari seri Galaxy Note 8.

Nokia 9

Nokia kini mulai mencuri perhatian pengguna dengan jajaran smartphone Androidnya. Di tahun 2018, perusahaan asal Finlandia ini juga disebut tengah menyiapkan Nokia 9 dan Nokia 8 versi kedua melalui mitranya HMD Global.

Tak tanggung-tanggung, Nokia 9 dan 8 itu kabarnya akan dirilis Januari 2018 di China. Nokia 9 akan mengusung layar QHD 7,5 inci dengan rasio 18:9. Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6GB.

Fitur lainnya yang akan melengkapi Nokia 9 yakni kamera ganda dan baterai 3.800 mAh. Sementara itu versi kedua dari Nokia 8 kabarnya mengusung layar lega dengan rasio aspek yang sama. Dapur pacunya mengusung Snapdragon 835 dan sertifikasi IP67.

Xiaomi Mi 7

Mi 7 digembar-gemborkan sebagai flagshgip Xiaomi selanjutnya. Layaknya Mi Mix, smartphone kelas menengah ini juga disebut-sebut akan mengusung layar lega dan tanpa bezel berukuran 6 inci dengan rasio aspek 18:9.

Dari sisi performa, Mi 7 akan disokong dengan chipset Snapdragon 845 yang di kombinasikan dengan RAM 6GB. Demi mendukung performa tersebut, Mi 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.350 mAh.

Kameranya dirumorkan memiliki sepasang lensa beresolusi 16MP, dan salah satu diantaranya memiliki aperture F / 1.7. Smartphone ini diperkirakan akan meluncur di 2018.

Sony Xperia 2018

Meski penjualannya tak begitu signifikan, Sony tengah mempersiapkan seri lanjutan dari smartphone-nya bertajuk Xperia. Bocoran yang meruak menyebutkan bahwa smartphone yang namanya masih misterius itu mengusung layar beresolusi 4K dengan bezel tipis.

Akhirnya smartphone tersebut dirilis Sony dalam ajang CES 2018. Tak tanggung-tanggung, Sony meluncurkan tiga smartphone baru bertajuk Xperia XA2 dan XA2 Ultra. Smartphone ketiganya merupakan smartphone entry level yang disebut Xperia L2. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini 5 Smartphone Siap Bersaing Tahun 2018 

BERITA TERKAIT

paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top