Rabu, 23 Juni 2021 |
Pariwisata - News Gallery

Ini 5 Rekomendasi Destinasi Hits di Kawasan Jabodetabek

Jumat, 07 Sept 2018 | 16:00 WIB Dibaca: 670 Pengunjung

Curug Cikuluwung di Bogor.*

[NEWSmedia] - Libur akhir pekan akan kembali menyapa. Pada momen ini, kegiatan traveling pun sudah direncanakan. Jika memilih berlibur di tempat yang jauh, tentu akan sulit direalisasikan dan butuh persiapan dana yang tak sedikit. Jika tak ingin terlalu jauh dari pusat kota Jakarta, kawasan wisata di daerah Jabodetabek pun bisa jadi pilihan.

Selain tempat wisata ini lebih murah, tempat-tempat wisata Jabodetabek pun ternyata punya pesona yang tak kalah menarik dengan tempat wisata seperti Bali ataupun tempat-tempat wisata populer lainnya di Indonesia.

Berikut, 5 rekomendasi destinasi wisata hits di kawasan Jabodetabek.

1. Tebing Koja

Tebing Koja Kandang Gozila ini terletak di kawasan Tangerang, Banten. Tebing awalnya merupakan lahan galian pasir yang dibiarkan selama bertahun-tahun hingga muncul mata air secara alami, dan berkat hujan itulah terbentuk tebing-tebing. Tempat yang dibuka sejak tahun 2016 ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat lokasi pemotretan untuk foto prewedding.

Tiket masuk untuk motor ke Tebing Koja sekitar Rp5 ribu, dan mobil Rp10 ribu. Tersedia beberapa pintu masuk, setiap pintu  memiliki tarif yang berbeda-beda mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

2. Kali Besar Kota Tua

Lokasi ini menjadi lokasi yang tengah hits di kalangan masyarakat ibukota. Hal ini lantaran lokasi revitalisasi ini memunculkan wajah baru layaknya kanal-kanal di benua Eropa. Hal ini lantaran banyaknya bangunan dengan desain zaman Belanda. Belum lagi,  taman terapung yang ada di atas kali ini. Pijakan berwarna abu-abu ini juga ditanami pohon tepat di tengahnya. Benar-benar berbeda dari taman pada umumnya.

3. Kalijodo Park

Meski merupakan lokasi bekas prostitusi, kini wajah Kalijodo begitu menarik minat masyarakat Jakarta untuk datang. Sebab di lokasi ini terdapat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan Ruang Terbuka Hijau yang ramai dijadikan tempat hangout anak muda Jakarta. Selain itu, di sisi utara dibangun arena olahraga ekstrem seperti skate dan BMX Park berdesain standar internasional. Belum lagi dinding mural yang kece untuk latar foto OOTD feed instagram mu.

4. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka di Tangerang belakangan ini tengah menjadi perbincangan warganet. Hal ini lantaran tiga telaga punya warna dan kedalaman berbeda. Tak hanya air birunya yang terlihat indah. Bukit-bukit kecil yang ada di sekitar danau juga terlihat indah sebagai pemanis danau.

Telaga Biru Cisoka ini juga dapat menjadi alternatif, bagi Anda yang ingin membuat prewedding dengan konsep alam yang indah nan romantis.Di telaga ini juga terdapat gubuk kopi, yang dapat dijadikan pilihan tempat berteduh di tengah-tengah teriknya sinar matahari. Jika Anda ingin menikmati wisata alam ini, cukup membayar tiket masuk Rp5000 saja.

5. Curug Cikuluwung di Bogor

Memiliki udara yang masih asri dan segar, membuat banyak orang memilih Kota Hujan, Bogor, sebagai tempat tujuan wisata di akhir pekan. Bukan hanya karena lokasinya yang dekat dengan ibukota, Bogor pun memiliki banyak destinasi menarik yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Cikuluwung di Bogor Barat.

Keunikan dari curug ini adalah warna air yang jernih kebiruan layaknya kaca.  Selain itu, di sisi-sisinya ada tebing berbatu yang menjulang tinggi membuat penampilan curug ini semakin cantik.

Selain menikmati cantiknya curug di sini, Anda juga bisa merasakan sensasi trekking seru sambil ditemani oleh merdunya suara kicauan burung yang berterbangan yang berpadu dengan derasnya air sungai.[viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini 5 Rekomendasi Destinasi Hits di Kawasan Jabodetabek
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top