Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Politik

Ini 4 Nama yang Direkomendasikan DPP Golkar Untuk Pilkada 2018 di Banten

Kamis, 10 Agt 2017 | 17:24 WIB Dibaca: 431 Pengunjung

Penyerahan Rekomendasi DPP Golkar Calon Kepala Daerah pada PIlkada Banten 2018, Kamis (10/8/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, secara resmi merekomendasikan empat nama yang akan dicalonkan sebagai kepala daerah di empat kabupaten/kota di Banten pada Pilkada serentak 2018.

Rekomendasi tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa di Ratu Hotel Kota Serang, Kamis (10/8/2017). 

"Untuk Kota Tangerang kita sudah putuskan Ketua DPD Kota Tangerang, yaitu Pak Sachrudin yang saat ini menjabat wakil Wali Kota Tangerang, dari Kota Serang ibu Vera sebagai bakal calon Wali Kota Serang, bakal calon Bupati Tangerang Pak Zaki yang sekarang incumbent dan untuk Lebak kita sudah memutuskan akan mencalonkan Bupati Iti Octavia Jayabaya," kata Agung kepada awak media.

Agun mengatakan, untuk tahap selanjutnya, agar ketua DPD baik ditingkat kota/ kabupaten dan provinsi bersama kandidat untuk melanjutkan langkah komunikasi politik agar dapat berkoalisi dengan partai lain.

"Kalau koalisi dibangun dari awal, ini akan menjadi sinergi dan efektif, maka komunikasi politik harus dibangun," kata Agun.

Ia menjelaskan, apabila dari masing-masing daerah sudah bisa melakukan komunikasi politik, agar segera dibawa ke tingkat DPD Provinsi Banten untuk dilakukan rapat penentuan dengan siapa calon akan dikawinkan dan dengan partai mana Golkar akan berkoalisi.

"Jadi tidak langsung memutuskan begitu saja, kalau ada hal yang belum bisa diambil keputusan, akan dikembalikan ke DPP, memang target tidak ada target kapan rekomendasi pasangan dikeluarkan, tapi prinsipnya, akhir Desember udh pendaftaran calon maka lebih cepat lebih bagus dan kayanya Banten akan lebih cepat agar langkah pemenangan Pilkada lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, setelah rekomendasi dari DPP tersebut keluar, pihaknya akan menggenjot komunikasi politik dengan partai lain untuk mencari pendamping dan partai koalisi.

"Ada tugas yang diberikan kepada DPD dan calon, yaitu untuk melakukan  komunikasi politik untuk mencari partai pengusung dan pendamping, setelah ini kita akan jalan, kita akan rapat lagi, kriterianya masih dirahasiakan," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini 4 Nama yang Direkomendasikan DPP Golkar Untuk Pilkada 2018 di Banten
Dinsos
Top