Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Adv

Ini 3 Poin Surat Edaran Plt Gubernur untuk SKPD di Pemprov Banten

Kamis, 01 Des 2016 | 16:15 WIB Dibaca: 986 Pengunjung

Plt Gubernur Banten Nata Irawan.*

SERANG, [NEWSmedia] - Plt Gubernur Banten Nata Irawan membuat surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten. Surat edaran tersebut berisi tiga poin yang harus diperhatikan oleh seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Banten.

Berikut isi kutipan Surat Edaran Plt Gubernur Banten Nata Irawan bernomor 180/5324-Huk/2016 tertanggal 22 November 2016:

Dalam rangka menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atas ulah atau perbuatan oknum atau pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu dengan mengatasnamakan Plt Gubernur Banten, diminta perhatian saudara mengenai hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa Plt Gubernur Banten tidak pernah memerintahkan/mengizinkan kepada seseorang atau kelompok orang untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, untuk meminta fasilitas atau kemudahan lainnya dari SKPD di Provinsi Banten.
  2. Apabila ada oknum yang menghubungi saudara dengan mengatasnamakan Plt Gubernur Banten meminta fasilitas atau kemudahan lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu agar diabaikan.
  3. Agar selalu melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Saya sengaja membuat surat edaran tersebut, tujuannya, pertama menjaga nama baik saya sendiri, juga menjaga SKPD supaya tidak mudah mengatakan iya. Karena sebagai orang baru bisa saja kan ada yang memanfaatkan,” kata Nata Irawan, ditemui usai paripurna di DPRD Banten, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya sampai saat ini belum ada kasus yang ditemukan terkait poin-poin yang dimasukkan ke dalam surat edaran tersebut. Hal itu, kata Nata, dilakukan hanya sebagai langkah antisipasi.

“Belum-belum ada, makanya saya buat surat edaran itu buat antisipasi. Karena sebagai orang baru harus waspada,” kata Nata, menegaskan.

Nata juga mengungkapkan, surat edaran itu dibuat untuk mengatisipasi namanya dicatut dan digunakan oleh individu atau kelompok tertentu untuk kepentingan pribadi atau atau kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab. [adv-kominfo]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini 3 Poin Surat Edaran Plt Gubernur untuk SKPD di Pemprov Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top