Rabu, 28 Juni 2017 |
News Room- Pariwisata

Ini 3 Agenda Wisata ‘Seven Wonderful Banten’ yang Digelar Sepanjang November

Jumat, 21 Okt 2016 | 06:39 WIB
Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten mengagendakan tiga event wisata sepanjang November 2016. Event wisata akhir tahun ini mengangkat tema ‘Seven Wonderful Banten’

Tiga calendar event wisata Banten tersebut antara lain Gebyar Wisata Banten, Festival Tanjung Lesung dan Banten Beach Festival. Dan berikut ini rangkaian dan rinciannya:

  • Gebyar Wisata Banten, berlangsung 10-13 November 2016, lokasi di Tangcity Mall, Kota Tangerang. Event ini akan menyuguhkan etnic art festival, traditional music comedy, kesenian calung, rampak bedug, pameran foto budaya Banten, kopdar komunitas instagram (Explore Indonesia, Explore Banten, Explore Pandeglang)
  • Festival Tanjung Lesung digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung selama tiga hari pada 18-20 November 2016. Event ini akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, mulai dari lomba bebegig (orang-orangan sawah) hingga gebyar peguron silat.
  • Banten Beach Festival, masih dipusatkan di kawasan wisata Pantai Anyer seperti tahun sebelumnya. Event ini akan berlangsung pada 25-27 November 2016. Dalam event Banten Beach Festival akan digelar bacakan (makan bersama menggunakan alas daun pisang), lomba masak tradisional Banten, lomba merias makanan untuk anak-anak, hingga pawai budaya.

Kepala Disbudpar Provinsi Banten, Opar Sohari mengatakan, event wisata Banten yang digelar sepanjang November 2016 diharapkan dapat menjaring wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Di acara Gebyar Wisata Banten targetnya sekitar 30 ribu wisatawan, kemudian Festival Tanjung Lesung 40 ribu wisatawan dan Banten Beach Festival 50 ribu wisatawan. Untuk Tanjung Lesung ditargetkan wisatawan mancanegara," kata Opar Sohari, kemarin.

Opar berharap, dari tiga event wisata tersebut, Banten bisa menyumbangkan 10 persen wisatawan mancanegara. Sementara diketahui, hingga 2019, Indonesia menargetkan hingga 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

“Secara nasional ditargetkan pada 2019 ada sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Kita (Indonesia-red) di bawah Thailand, Trully Malaysia. [kbr]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini 3 Agenda Wisata ‘Seven Wonderful Banten’ yang Digelar Sepanjang November VIA FACEBOOK
Ini 3 Agenda Wisata ‘Seven Wonderful Banten’ yang Digelar Sepanjang November VIA DISQUS
Top