Senin, 26 Agustus 2019 |
News Gallery - Tekno

Ingin Rawat Kaca Helm, Begini Caranya

Sabtu, 04 Agt 2018 | 13:00 WIB Dibaca: 274 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Di bagian depan helm biasanya terdapat visor atau yang lebih dikenal kaca helm. Bagian ini berfungsi sebagai pelindung wajah dan mata saat berkendara di jalan. 

Mengingat fungsinya yang penting, visor juga perlu dirawat oleh pemiliknya. Pendiri komunitas Belajar Helm, Salcomo Eato, mengatakan perawatan piranti itu mudah dilakukan sendiri di rumah. 

"Setiap kali selesai dipakai visor dilepas, taruh atau rendam di ember berisi air, bisa air biasa atau dicampur sabun. Kemudian digoyangkan agar debu yang menempel di visor turun," ujar Eato. 

Ia melanjutkan, setelah itu angkat visor dari wadah air, dan keringkan. Cara mengeringkannya tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari langsung. Menurutnya, cukup dianginkan saja. 

"Begitu kering baru dibasuh pakai kain mikrofiber. Sebisa mungkin kain mikrofiber jangan dicampur-campur penggunaannya, khusus untuk visor helm saja, agar enggak ada kotoran yang menempel," tuturnya.

Untuk visor iridium atau yang berwarna, proses perawatan dan cara membersihkannya juga sama, tetapi untuk kaca helm model ini disarankan untuk tidak menggunakan air sabun.

"Visor iridium perawatan khususnya sebenarnya sangat sederhana, pakai air biasa saja. Disarankan tidak pakai sabun karena lapisannya akan lebih cepat mengelupas," kata dia. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ingin Rawat Kaca Helm, Begini Caranya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top