Kamis, 29 Oktober 2020 |
Tekno

Ingin Ponsel Awet dan Tahan Lama, Perhatian Hal Ini

Selasa, 16 Mei 2017 | 13:02 WIB Dibaca: 1678 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Ponsel memang berfungsi untuk menelefon atau mengirim pesan singkat. Tak hanya itu, ponsel merupakan alat yang digunakan pengguna untuk menyimpan data pribadi atau penting.

Walaupun sering kali digunakan, pengguna juga harus berhati-hati dalam memakai ponsel. Terkadang hal sepele yang tak dihiraukan banyak orang, justru dapat merusak handphone itu sendiri.

Penggunaan Ponsel di Ruangan Panas dan Terkena Sinar Matahari
Ruangan yang menembus sinar matahari dapat meningkatkan suhu ruangan dan memengaruhi panasnya handphone. Sebaiknya hindari smartphone Anda dari sinar matahari langsung, karena dapat membuat baterai ponsel lebih panas saat digunakan.

Jangan Dimainkan saat Di-charger
Ini tindakan yang paling berbahaya, proses pengisian daya baterai menimbulkan energi panas pada ponsel. Ketika digunakan saat sedang di-charger, panas dalam baterai akan meningkat dan akan menyebabkan drop.

Penggunaan Aplikasi Secara Bersamaan
Aplikasi yang digunakan secara bersamaan seperti medsos, musik, dan games sering kali membuat smartphone berhenti beroperasi. Hal ini juga bisa membuat suhu ponsel menjadi semakin panas.

Hindari Menggunakan Casing
Menambahkan casing bisa menyebabkan panas berlebih pada ponsel. Selain casing, bisa juga pengguna salah menaruh ponsel, seperti di dalam tas. Menjaga ponsel tetap di ruangan terbuka atau tidak membekapnya membantu suhu ponsel tetap stabil. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ingin Ponsel Awet dan Tahan Lama, Perhatian Hal Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top