Jumat, 26 April 2019 |
News Gallery - Lifestyle

Ingin Kulit Sehat dan Cerah, Konsumsi 5 Minuman Ini

Rabu, 25 Okt 2017 | 09:31 WIB Dibaca: 2098 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Demi mendapatkan kulit wajah yang cerah, sejatinya tidak cukup hanya dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Selain makan makanan yang sehat, minuman juga punya kontribusi penting untuk menghasilkan kulit yang sehat dan cerah.

Jika anda mendambakan kulit wajah yang memesona, ada baiknya pilah dan pilih minuman yang masuk ke tubuh. Dikutip dari laman Womanitely, inilah beberapa minuman yang disarankan agar kulit wajah cerah alami.

1. Air Putih

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa air putih selalu memuncaki daftar minuman sehat. Dengan asupan air putih yang cukup, organ-organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. Konsumsi air putih sekaligus membantu kulit wajah awet muda dan lebih cerah.

2. Teh Hijau

Pada kultur masyarakat Asia, teh hijau adalah minuman yang kerap dihidangkan di meja makan. Teh hijau kaya akan katekin dan polifenol yang bermanfaat sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.

3. Kopi

Kopi kadang disalahkan atas efeknya yang buruk bagi kesehatan. Namun mayoritas efek negatif kopi bersumber dari gula dan krimer yang dicampurkan di dalamnya. Jika kita mengonsumsi kopi hitam, efek yang ditimbulkan justru positif. Minuman ini melindungi kita dari radiasi UV dan mencegah timbulnya sel kanker.

4. Infused Water Timun

Jika meminum air putih biasa tak menyenangkan buat anda, lebih baik masukkan potongan timun ke dalamnya. Timun mengandung potasium, silika, dan magnesium yang diyakini membuat kulit lebih cerah.

5. Air Kelapa

Perbarui elastisitas kulit wajah anda dengan minum air kelapa. Air kelapa punya kandungan kalsium, potasium, dan vitamin C. Kombinasi tersebut mampu membuat kulit wajah terlihat sempurna. Selain itu dengan minum air kelapa tubuh jadi punya perlindungan tambahan dari radiasi sinar UV.[rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ingin Kulit Sehat dan Cerah, Konsumsi 5 Minuman Ini

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top