Minggu, 07 Maret 2021 |
Pariwisata - News Gallery

Ingin Berkunjung ke Korea Selatan, Ikuti 5 Tips Ini

Senin, 07 Mei 2018 | 16:13 WIB Dibaca: 724 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Semenjak mewabahnya budaya Korea Selatan ke beberapa negara, membuat tidak sedikit warga dunia ingin mengunjungi negara tersebut. Belum lagi dengan adanya promo tiket murah dari maskapai penerbangan semakin memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Namun, sebelum melakukan perjalanan ke sana terutama bagi first timer perlu yang namanya persiapan. Mengetahui hal-hal penting seperti lokasi wisata terbaik hingga lokasi penginapan murah untuk disewa selama melakukan perjalanan ke sana. Lalu apa saja yang perlu diketahui dan dipersiapkan sebelum terbang ke negeri Gingseng tersebut?

Berikut ini beberapa saran yang diberikan oleh Public Relation & Media Manager KTO Jakarta Office, Irma Maulida..

1. Destinasi yang harus dikunjungi

Irma menyebut bagi para first timer disarankan untuk mengunjungi Seoul terlebih dahulu. Sebab di Seoul, wisatawan bisa mendapatkan sisi tradisional dan modern dalam satu tempat. Jika Anda tipikal pecinta wisata tradisonal, dia menyarankan untuk mengunjungi beberapa istana seperti Gyongbokung Palace.

Bangunan ini adalah salah satu struktur termegah di kota dan merupakan representasi arsitektur Korea yang bagus. Bisa disebut sebagai Istana Utara.

Istana  memiliki sebuah paviliun yang terletak di sebuah pulau buatan di tengah danau yang indah, dengan tiga jembatan batu yang tersebar di seluruh area istana. Atau Anda juga bisa mengunjungi Istana Changdeokgung.

"Kalau modern bisa ke fesyen distrik seperti Gangnam, Myongdong atau Itaewon. Kalau mau agak jauhan lagi bisa ke Jeju atau Busan untuk first timer," kata dia.

2. Transportasi

Apabila mengunjungi Jepang Anda perlu membeli Tiket Japan Railway Pass (JR Pass), sementara di Korea Selatan bisa membeli T Money di beberapa convenience store yang tersebar di sana.

"T Money ini one card for all bisa dipakai untuk subway, bus dan kereta. Kartu ini juga bisa di top up di beberapa stasiun," kata dia. Soal biaya transportasi paling murah saat berkunjung ke Seoul adalah sebesar 1.200 won.

"Itu kalau keliling Seoul ke mana-mana enggak lebih dari itu. Kalau soal rekomendasi transportasi karena orang Indonesia malas jalan bisa gunakan Subway. Subway rasanya Korea banget," tuturnya.

3. Penginapan

Bagi para first timer khsususnya solo traveler dan ingin menghemat biaya perjalanan ke Korea Selatan adalah mencari di Hongdae, atau bisa pilih kawasan Itaewon Korea Selatan.

"Itawon itu banyak guest house murah dan tempat makan murah di sana. Biaya penginapan murah seperti dorm itu bisa 15.000 won per malam, ini affordable banget harganya," ujar Irma.

4. Persiapan Mental

Irma menyebut, bahwa first timer bisa menyiapkan mental selama melakukan perjalanan di sana. "Sebenarnya informasi wisata sudah jelas ada bahasa Inggrisnya jadi enggak gampang kesasar dan terus jalan saja," kata dia.

5. Masyarakat yang ramah dan membantu

Jangan khawatir saat berada di Korea Selatan, Anda akan diberi bantuan apabila terlihat kebingungan mencari lokasi yang dituju. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ingin Berkunjung ke Korea Selatan, Ikuti 5 Tips Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top