Kamis, 23 November 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Ingin Aman Solo Travelling Ini Tipsnya

Senin, 09 Okt 2017 | 17:07 WIB Dibaca: 276 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Banyaknya tiket perjalanan murah, semakin membuat orang mudah untuk berlibur. Akses itu pun tak disia-siakan oleh masyarakat. Tak terkecuali bagi para wanita.

Saat ini traveler wanita pun sudah berani untuk menjelajahi berbagai daerah, bahkan luar negeri. Tanpa rasa takut mereka melenggang ke beberapa destinasi wisata dan tak lupa mengabadikan momen tersebut ke dalam akun media sosial mereka.

Namun, untuk melakukan perjalanan jauh tersebut, Anda pun harus memiliki mental yang siap dengan segala kemungkinan dan kondisi yang terjadi. Mereka pun diwajibkan memiliki kemampuan pertahanan diri dari segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Lalu, untuk dapat berkeliling dengan rasa aman dan tanpa gangguan, apa saja yang harus diperhatikan oleh wanita? Berikut ini beberapa poin penting yang harus, para wanita tahu, seperti dilansir dari The Indian Express, Sabtu 7 Oktober 2017.

1. Rencanakan dengan baik tempat menginap selama di daerah yang ditinjau.

2. Selama melakukan perjalanan berbicara, dan jalinlah pertemanan dengan orang lain. Tapi Anda pun harus ingat jangan beritahu informasi penting, seperti tempat Anda menginap kepada orang tersebut.

3. Simpan seluruh dokumen perjalanan di tempat yang aman. Simpan beberapa salinan dokumen perjalanan di dalam telepon genggam Anda untuk berjaga-jaga.

4. Jangan memberikan kesan bahwa Anda melakukan perjalanan sendiri. Berjalan dan berbicaralah dengan penuh percaya diri.

5. Bawa semacam alat yang membantu mekanisme pertahanan Anda, misalnya semprotan merica. Ini mudah dan ringkas untuk dibawa dan bisa berguna jika terjadi keadaan darurat.

6. Jangan menyimpan semua uang Anda di satu tempat. Cobalah untuk menyembunyikan uang di tempat yang paling tak terduga.

7. Cobalah berpakaian seperti lokal. Jika Anda bepergian sendiri, sebaiknya Anda berbaur dengan penduduk setempat. Meski demikian, Anda harus menghormati kepercayaan mereka, dan jangan memakai apa pun yang mengundang perhatian.

8. Jangan meninggalkan rumah tanpa persiapan Cobalah cari informasi mengenai tempat yang akan dikunjungi.

9. Ikuti naluri Anda ketika mendapatkan sinyal negatif dari seseorang. Belajarlah untuk mengatakan tidak kepada orang-orang. Ini akan menyelamatkan Anda dari hal tidak diinginkan. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Festival Kampung Senaung Lestarikan Budaya Lokal
Kamis, 23 Nov 2017 | 16:01 WIB
Festival Kampung Senaung Lestarikan Budaya Lokal
Menikmati Indahnya Panorama Bukit Langkisau
Selasa, 21 Nov 2017 | 17:16 WIB
Menikmati Indahnya Panorama Bukit Langkisau

KOMENTAR

Ingin Aman Solo Travelling Ini Tipsnya

BERITA TERKAIT

Top