Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room - Pemerintahan

Infrastruktur Rusak di Kota Serang, Mahasiswa Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Senin, 03 Apr 2017 | 16:16 WIB Dibaca: 918 Pengunjung

Mahasiswa Hamas tanam pisang di Jalan Ciwaru, Kota Serang, Senin (3/4/2017)

SERANG, [NEWSmedia] – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) melakukan unjuk rasa di depan gedung Pekerjaan Umum Kota Serang, Kelurahan Cikulur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (3/4/2017). Mereka meminta Dinas PU Kota Serang untuk segera membangun jalan dan membenahi infrastruktur di Kota Serang.

Kordinator aksi Ahmad Kosasih menyatakan, jalan merupakan akses utama masyarakat untuk melakukan aktifitas. Namun, kondisi jalan yang buruk kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Belum lagi ketika hujan turun, menjadikan jalan di Kota Serang banyak lubang.

"Ada 11 titik jalan rusak di Kota Serang, jalan Raya Ciwaru, Terondol, Tinggar, Nyapah, Kasunyatan, Cigitung, Taman taktakan, Miyabon, dll," kata Ketua Umum PP-Hamas, Ahmad Kosasih.

Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Serang untuk mempertanyakan rencana pembangunan yang sudah digelontorkan oleh Dinas PU Kota Serang.

“Kita patut mempertanyakan kinerja Dinas PU Kota Serang, ketika banyak jalan rusak di sini. Padahal pemerintah Kota Serang sudah menggelontorkan dana Rp51,5 miliar tahun 2017 ini. Dikemanakan uang tersebut kalau masih banyak jalan rusak, ” ungkapnya.

Usai melaksanakan aksinya di depan gedung PU, mahasiswa bergerak ke Jalan Ciwaru Raya, Ciwaru, Kota Serang, yang rusak parah. Mereka menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak dan berlubang, dan disinyalir membahayakan para pengguna jalan. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Infrastruktur Rusak di Kota Serang, Mahasiswa Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top