Jumat, 25 Mei 2018 |
News Room - News Adv

Infrastruktur Jalan Menuju Kawasan Wisata Masuk RPJMD Banten 2017-2022

Senin, 11 Des 2017 | 12:01 WIB Dibaca: 156 Pengunjung

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten mendukung upaya pemerintah pusat yang tengah menjadikan pariwisata sebagai lokomotif perekonomian, baik secara nasional maupun di daerah.Dukungan ditunjukkan Pemprov Banten dengan mengalokasikan anggaran yang mencukupi untuk pembangunan infrastruktur jalan sebagai penunjang utama pembangunan pariwisata.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Hadi Soeryadi mengatakan, dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur di kawasan pariwisata tersebut, pihaknya telah mempunyai beberapa strategi, salah satunya dengan melaksanakan pembangunan jaringan jalan baru untuk mendukung kawasan strategis.

"Melaksanakan pelebaran pada koridor utama jalan perkotaan, ruas – ruas jalan antar kota dan ruas jalan strategis lainnya serta perbaikan persimpangan terutama pada simpul-simpul yang menjadi kunci bagi kinerja jaringan jalan perkotaan, termasuk kawasan pariwisata menjadi bagian dari fokus kami," kata Hadi, Senin (11/12/2017).

Hadi  mengatakan, mulai tahun 2018, pembangunan infrastruktur di Banten muali digenjot dengan anggaran sebesar Rp 1,4 Trilliun yang akan digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan rusak yang merupakan aset milik Provinsi Banten.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub sangat konsen untuk infrastruktur ini, terutama akses yang menuju ke kawasan strategis," terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menuturkan, salah satu cara untuk mewujudkan masyarakat Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah adalah infrastruktur yang memadai, sebab menurutnya, infrastruk yang baik dapat mempengaruhi roda perekonomian masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur adalah prioritas Pemprov Banten dalam tiga tahun ke depan, termasuk infrastruktur penunjang pariwisata,” kata Andika.

Andika mengungkapkan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banten 2017-2022, Pemprov Banten menargetkan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 127 kilometer di wilayah Provinsi Banten sebagai prioritas, termasuk di dalamnya pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata.

“Kami targetkan dalam waktu tiga tahun, prioritas perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Banten selesai,” ungkapnya.

Di temui terpisah, Gubernur Banten, Wahidin Halim menekankan tiga prioritas pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) Banten 2017-2022, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Saya bersama Wakil Gubernur (Andika Hazrumy-red) akan menekankan tiga program prioritas, yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” kata Wahidin.

Untuk infrastruktur, lanjut Wahidin, pihaknya memastikan, sepanjang 127 kilometer jalan di wilayah Banten menjadi mulus. Ketiga program tersebut akan dilaksanakan secara bertahap mulai 2018.

"Maka dari itu saya beraharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bersemangat dan bersungguh-sungguh membangun pemerintahan yang menjadi harapan publik," pungkasnya. [adv]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Infrastruktur Jalan Menuju Kawasan Wisata Masuk RPJMD Banten 2017-2022

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top