Selasa, 13 April 2021 |
Pariwisata

Indahnya Negeri di Atas Awan, Hanya Tiga Jam dari Jakarta

Rabu, 18 Sept 2019 | 18:20 WIB Dibaca: 1209 Pengunjung

Pesona Negri di Atas Awan Desa Citorek.*

[NEWSmedia] - Hanya tiga jam dari Jakarta, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, punya destinasi wisata yang belakangan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, namanya Negeri di Atas Awan Gunung Luhur. 

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Pesona yang ditawarkan di sini adalah panorama hamparan awan dilihat dari atas gunung. 

Walupun disebut gunung, namun ketinggalan Gunung Luhur hanya 901 Mdpl saja. Untuk menjangkaunya juga sangat mudah. Kendaraan baik roda empat maupun roda dua bisa langsung naik ke atas gunung.  

Salah satu pengelola Gunung Luhur, Sukmadi, mengatakan, Gunung Luhur pertama kali ditemukan oleh pekerja yang tengah melakukan perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Lebak utara dan selatan. 

"Sekitar bulan September 2018, diikuti oleh warga sini yang juga penasaran, kemudian difoto lalu diunggah ke medsos, akhirnya viral," kata Sukmadi. 

Usai viral di medsos, satu persatu pengunjung mulai datang. Mereka menjuluki Gunung Luhur sebagai negeri di atas awan. Hamparan awan di Gunung Luhur tidak datang setiap saat. Kata Sukmadi, waktu terbaik untuk melihat awan adalah mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Kecuali saat hujan, awan tidak terlihat lantaran tertutup oleh kabut. [kpc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Indahnya Negeri di Atas Awan, Hanya Tiga Jam dari Jakarta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top