Minggu, 16 Juni 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Indahnya Keeksotisan Pura Gunung Kawi 

Selasa, 04 Jul 2017 | 17:25 WIB Dibaca: 583 Pengunjung

Keindahan Pura Gunung Kawi.*

[NEWSmedia] - Membahas destinasi wisata di Pulau Dewata memang tak pernah ada habisnya. Banyak lokasi menarik untuk ditelusuri salah satunya Pura Gunung Kawi di kawasan Tampak Siring.

Pura Gunung Kawi ini merupakan situs kuno peninggalan Raja Udayana. Di mana pura tersebut masih berdiri kokoh dan juga menyimpan panorama cantik dari alam yang begitu asri.

Pesona Pura tersebut juga semakin indah ketika ditelusuri. Di mana pahatan-pahatan patung yang tersimpan di dinding begitu rapih tersusun, dan ini merupakan cagar budaya terbaik di provinsi di bawah pimpinan Gubernur, dan wagub, I Made Mangku Pastika, dan I ketut Sudikerta ini.

Untuk mencapai lokasi, wisatawan harus menuruni sekitar 315 anak tangga menelusuri perkebunan dan melihat pepohonan rindang yang memesona dan juga alami.

Selain Candi, wisatawan juga bisa menikmati lima tempat pemandian suci yang juga sudah ada sejak Pura Gunung Kawi didirikan. Mata Anda akan dibuat takjub dengan suasana alami dan asri yang dihadirkannya.

Berdasarkan data, Pura Gunung Kawi ini sudah dibangun ketika abad 11 ketika masa pemerintahan Raja Udayana. Hal ini pun bisa dilihat di pintu-semu yang menurut penelitian tulisan tersebut berbahasa kuno.

Jika hendak ke sini, wisatawan bisa menempuh jarak hingga satu jam dari Denpasar menuju Gianyar. Kemudian, lanjutkan perjalanan selama 30 menit untuk tiba di lokasi. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Indahnya Keeksotisan Pura Gunung Kawi 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top