Kamis, 24 September 2020 |
News Community

IMIKI di Banten Bertekad Mencetak Mahasiswa Komunikasi Berkarakter

Selasa, 25 Okt 2016 | 08:05 WIB Dibaca: 1294 Pengunjung

Para pengurus dan calon anggota IMIKI di wilayah Banten saat acara diklat angkatan ke-2 IMIKI IAIN 'SMH' Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten menggelar diklat angkatan ke-2. Kegiatan itu juga sebagai upaya membentuk karakter mahasiswa yang berkarakter.

Ketua PPT IMIKI IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Nadiatussoliha mengatakan, kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (21/10/2016) sampai Minggu (23/10/2016) ini merupakan kaderisasi IMIKI di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten untuk melahirkan generasi yang  responsif, progresif, revolusioner dan profesional.

‘Dengan begitu, kami mengharapkan mahasiswa komunikasi dari IAIN SMH Banten bisa memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat dan daerah,” kata Nadia dalam siaran pers yang diterima NEWSmedia, Senin (24/10/2016).

Rohman, selaku Ketua Panitia menyatakan, dalam acara ini mahasiswa Ilmu Komunikasi dijelaskan lebih dalam mengenal IMIKI, sekaligus dalam rangka membangun kecintaan terhadap Ilmu Komunikasi.

“Ilmu komunikasi adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Untuk itu, pentingnya mahasiswa Ilmu Komunikasi bergabung dengan IMIKI, karena IMIKI adalah wadah yang tepat untuk mencetak mahasiswa ilmu komunikasi yang profesional,” kata Rohman.

Sementara itu, Ketua Cabang IMIKI Provinsi Banten Mohamad Syuryadi berharap kegiatan ini dapat melahirkan mahasiswa Ilmu komunikasi progresif dan profesional yang mampu mengawal pembangunan dalam bidang komunikasi di Provinsi Banten.

Acara yang diikuti 40 peserta calon anggota IMIKI ini dihadiri Ketua IMIKI Wilayah II imam Tantowi, serta perwakilan pengurus IMIKI Universitas Nasional Jakarta, Universitas Al Azhar Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Serang Raya, Stikom Wangsa Jaya Banten, Universitas Terbuka dan Universitas Muhammadiyah Tangerang. Acara dilaksanakan di Gedung Catur ciruas Kabupaten Serang. [*]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

IMIKI di Banten Bertekad Mencetak Mahasiswa Komunikasi Berkarakter
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top