Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - Olahraga

IMI Banten Targetkan Miliki Sirkuit Permanen

Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:35 WIB Dibaca: 1174 Pengunjung

Ketua IMI Banten, TB Roy Fachroji Basuni.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sering kali ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan event nasional, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten, mentargetkan untuk memiliki sirkuit permanen di Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan Ketua IMI Banten, TB Roy Fachroji Basuni jelang dilaksanakannya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 hari ini di sirkuit KP3 Banten.

"Sarana untuk kegiatan tersebut sangatlah dibutuhkan. Banten belum mempunyai sarana sirkuit yang permanen, sehingga kami dari IMI menggunakan lahan non permanen seperti stadion Maulana Yusuf atau lingkungan perkantoran KP3B, di sinilah sebetulnya peran serta pemerintah untuk memberikan fasilitas sirkuit," kata TB Roy, Sabtu, (13/5/2017).

IMI Banten berharap pemerintah mampu memberikan tempat untuk para atlet motor agar bisa mengasah kemampuannya, mengingat semakin banyaknya pembalap asal Banten yang memiliki prestasi, baik nasional maupun internasional.

"Kami berharap ada dukungan dari pemerintah dalam pengembangan otomotif kedepan untuk adanya sirkuit permanen sehingga para penggiat, pelaku dan penggemar otomotif lebih bersemangat," tuturnya.

Selain itu, IMI Banten berterimakasih pada Pemerintah Banten yang telah memberikan dukungan baik dalam perizinan maupun sarana publikasi.

"IMI mengapresiasi dukungan dari pemerintah dalam memberikan kemudahan lokasi pelaksanaan serta perijinan dan penempatan sarana publikasi kegiatan," tutupnya.

Sementara, seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman, akan membangun sirkuit terpadu bagi penggemar olahraga otomotif di Banten. Rencananya, sirkuit akan dibangun di daerah Kasemen, Serang seluas 20 hektare.

"Lahan yang ada, baru lima hektare di Kecamatan Kasemen Kota Serang dan itu masih kurang, mudah-mudahan dalam periode yang baru ini dapat diwujudkan," terang Jaman saat membuka musyawarah IMI Banten di Hotel Ratu Bidakara, Kamis (16/3/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah mempersiapkan site plant untuk sirkuit tersebut. Nantinya akan ada dua track, yaitu track dengan aspal dan track tanpa aspal, yang diyakininya akan dapat menjadi sebagai sumber objek wisata di Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi.

“Selain memberikan fasilitas yang memadai, kami juga sedang mencari bibit-bibit generasi  muda di bidang otomotif. Disana kami sediakan sirkuit aspal untuk drag, slalom dan roadrace, sedangkan sirkuit tanah untuk motocross, grass track dan offroad,” ujarnya.

Dengan akan dibangunnya sirkuit tersebut, diharapkan dapat mengakomodir para atlet untuk dapat berprestasi di bidang otomotif, khususnya untuk Provinsi Banten. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

IMI Banten Targetkan Miliki Sirkuit Permanen
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top