Rabu, 25 November 2020 |
News Room

IMC Tuntut Pemkab Lebak

Kamis, 29 Okt 2020 | 09:02 WIB Dibaca: 263 Pengunjung

Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menggelar aksi solidaritas di sepanjang jalan rusak yang berlokasi di Kampung Jalan baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Lebak.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menggelar aksi solidaritas di sepanjang jalan rusak yang berlokasi di Kampung Jalan baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Lebak, Rabu (28/10/2020).

“IMC kecewa terhadap pemerintah karena kondisi jalan tidak layak untuk dilalui dan sampai saat ini tidak terlihat ada perbaikan serta pemeliharaan, sehingga menimbulkan rawan kecelakaan,” demikian dikatakan Ahmad Hidayatulloh salah satu anggota aksi dalam orasinya.

Menurut Ahmad, dirinya beserta peserta anggota aksi lainnya mengaku sudah berada pada titik kulminasi rasa kecewa terhadap pemerintah. Ia merasa heran, seharusnya ada bentuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam pembangunan yang salah satunya adalah bentuk pemeliharaan dan perawatan.

Ditempat yang sama, Anita Maudi yang juga merupakan salah satu orator aksi tersebut menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan oleh masa aksi kali ini adalah merupakan bukti bahwa pemuda Kabupaten Lebak khususnya wilayah Kecamatan Malingping peduli akan kondisi daerahnya. Dirinya mengaku bahwa tindakan yang dilakukan pemuda ini merupakan bagian dari peran kontrol masyarakat terhadap pembangunan di Lebak Selatan.

Jaka Eriandi selaku koordinator aksi menyatakan sikap bahwa, aksi ini adalah aksi riil rasa kekecewaan pemuda bukan atas unsur paksaan dari pihak manapun. Dan dalam aksi ini kami membawa 4 poin tuntutan yaitu.

1.Menuntut agar Pemkab Lebak Menghentikan sementara aktivitas kendaraan “raksasa” (overload),

2.Mendesak Kepala Dishub Lebak untuk turun langsung menertibkan kendaraan overload yang melintas di jalan tersebut

3. Mendesak Pemkab Lebak untuk segera memperbaiki jalan tersebut

4.Mendesak Kepala DPUPR Lebak untuk turun langsung meninjau kondisi jalan dan menindaklanjuti untuk menjadikan jalur Simpang-Beyeh ini sebagai sekala prioritas di wilayah Kecamatan Malingping.

Selain itu, massa aksi juga menyampaikan akan terus memantau perkembangan dan juga tanggapan dari pemerintah Kabupaten Lebak atas apa yang disuarakannya, mereka mengancam akan memblokade jalan tersebut bila tidak ada tindakan konkret dari pemda Lebak. [siberindonetwork]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

IMC Tuntut Pemkab Lebak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top