Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room

Ikuti Aksi 112, Ratusan Massa FPI Tangerang Siap-siap ke Jakarta

Jumat, 10 Feb 2017 | 15:10 WIB Dibaca: 1082 Pengunjung

Front Pembela Islam (FPI).*

TANGERANG, [NEWSmedia] – Sebanyak 800 orang massa Front Pembela Islam (FPI) dari Kabupaten Tangerang, akan berangkat menuju Masjid Istiqlal Jakarta untuk mengikuti aksi 112 yang akan dilakukan Sabtu, (11/2/2017).

Ketua FPI Kabupaten Tangerang Habib Muhammad mengatakan, dalam keberangkatan anggota FPI, pihaknya akan tetap menjaga keamanan wilayah.

"Tentu kami tetap menjaga keamanan karena aksi kami ini murni dalam membela Islam, bukan untuk berpolitik. Di sana pun kami akan menggelar zikir bersama, meminta agar negeri kita dilindungi Sang Pencipta, serta dapat segera memutuskan keadilan bagi penista agama," kata Muhammad di Tangerang, Banten, Jumat, (10/2/2017).

Sementara itu, dalam menjaga keamanan serta pengawalan massa aksi, pihak Polres Kota Tangerang sudah menerjunkan sekitar 150 personel.

"Ratusan personel kami terjunkan untuk mengamankan keberangkatan massa aksi. Nantinya akan menjaga sejumlah titik vital dan keramaian di wilayah hukum Polresta Tangerang," kata Wakapolresta Tangerang, AKBP Ma'mun.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Tangerang ikut mengadakan zikir ataupun istigasah di kecamatan masing-masing.

"Kalau bisa jangan berangkat terlalu banyak. Bahkan lebih baik mengadakan acara zikir dan istigasah di kecamatan masing-masing. Namun untuk masyarakat yang tetap melakukan keberangkatan, diminta untuk menjaga kondusivitas wilayah," katanya. Dalam keberangkatan besok, massa aksi FPI Tangerang akan langsung menuju Masjid Istiqlal, Jakarta. (Vci)

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ikuti Aksi 112, Ratusan Massa FPI Tangerang Siap-siap ke Jakarta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top