Sabtu, 20 Oktober 2018 |
News Room - Peristiwa

Ikut Merencanakan Pengeboman di Jakarta, Terduga Teroris Ditangkap di Banten

Senin, 28 Nov 2016 | 03:26 WIB Dibaca: 1857 Pengunjung

Sabtu (27/11/2016) pagi meringkus seorang terduga teroris bernama Eep Saiful Bahri alias Abu Syifa terduga teroris yang ditangkap di daerah Baros, Kabupaten Serang, Banten (Foto: Ist).

SERANG, [NEWSmedia] - Tim Densus 88 Antiteror Polri, Sabtu (27/11/2016) pagi meringkus seorang terduga teroris bernama Eep Saiful Bahri alias Abu Syifa di daerah Baros, Kabupaten Serang, Banten. Tersangka disebut ikut dalam perencanaan pengeboman di beberapa tempat di Jakarta, yakni di Gedung DPR/MPR, Mabes Polri, Kedutaan Myanmar dan Stasiun tvOne dan Metro TV.

Tersangka Eep Saiful Bahri ditangkap di kios pulsa dan telepon seluler miliknya di Kp. Kalapa Lima, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang (50 meter dari SPBU Jalan Raya Serang-Pandeglang) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tersangka yang berusia 30 tahun, diketahui sehari-harinya bekerja sebagai teknisi service handphone. Polisi mengamankan barang bukti satu buah handphone dan laptop. Penangkapan Eep Saeful Bahri ini merupakan pengembangan penyidikan terduga teroris Prio Priatna Wibawa yang ditangkap di Majalengka, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

“Tersangka (Eep Saiful Bahri-red) turut merencanakan pengeboman di Gedung DPR RI, Mabes Polri, Kedutaan Myanmar dan Stasiun TvOne dan Metro TV," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar seperti dikutip detikcom, Sabtu (28/11/2016).

Mantan Kapodla Banten ini mengatakan, Eep Saiful Bahri masih terkait dengan jaringan terduga teroris Prio Priatna Wibowo, jaringan Jamaah Ansarut Daulah (JAD), yang merupakan sel dari ISIS. “Peran yang bersangkutan turut serta bantu Prio dalam pembuatan laboratorium bahan peledak high explosive untuk amaliyah,” kata Boy Rafli.

Saat ini Polri masih mendalami peran kedua terduga teroris ini, termasuk rencana aksi yang akan dilakukan mereka. Sementara pada hari yang sama, Densus 88 Polri juga meringkus terduga teroris lainnya yang juga jaringan Prio Priatna Wibowo, bernama Bahrain Agam, di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. [nr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ikut Merencanakan Pengeboman di Jakarta, Terduga Teroris Ditangkap di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top