Selasa, 13 April 2021 |
News Room

Ikut Demo 4 November, Ratna Sarumpaet: Saya Turun Bersama Mahasiswa Banten

Rabu, 02 Nov 2016 | 19:21 WIB Dibaca: 2565 Pengunjung

Ratna Sarumpaet.*

SERANG, [NEWSmedia] - Aksi unjuk rasa besar-besaran yang mengecam Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjaha Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama, pada 4 November akan diikuti ribuan mahasiswa dari Banten.

Apresiasi pun datang dari tokoh perempuan yang juga aktivis HAM Ratna Sarumpaet. Ia mendukung penuh mahasiswa dari Banten yang akan ikut dalam gelombang aksi di Jakarta nanti.

“Itu hak warga negara untuk kebebasan berpendapat dan dijamin konstitusi. Saya apresiasi kepada mahasiswa di Banten yang hatinya sudah tersentuh ketika Islam dinistakan. Melawan itu tidak dosa, yang dosa itu memfitnah,” kata Ratna kepada NEWSmedia melalui sambungan seluler, Rabu (2/11/2016) petang.

Ratna juga memastikan diri untuk ikut dalam demo 4 November dan akan bergabung dengan elemen mahasiswa beserta para ustaz dari Banten yang mengatasnamakan ‘Muslim Banten Bela Islam’.

"Saya turun bersama mahasiswa Banten,” ucap ibu dari artis Atikah Hasiholan itu.

Ia juga meminta agar tidak ada pihak manapun yang berpihak berlebihan terhadap Ahok, dan mengaitkan aksi nanti ke ranah politik. Menurut Ratna, demo ini tergerak karena muslim Indonesia sudah dinodai.

“Apa hubungannya sama isu politik? Ini soal hati dan agama umat islam yang dinodai. Untuk apa jauh-jauh dari daerah datang ke Jakarta jika bukan soal Islam,” tuturnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ikut Demo 4 November, Ratna Sarumpaet: Saya Turun Bersama Mahasiswa Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top