Rabu, 14 November 2018 |
News Room - Politik

Ijtimak Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Ma'ruf Amin: Kiyai Besar Dukung Saya

Senin, 17 Sept 2018 | 13:35 WIB Dibaca: 295 Pengunjung

Calon Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin setelah memberikan ceramah umum di Kampus Untirta, Senin (17/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku tidak mempermasalahkan munculnya forum ijtimak ulama jilid II yang mendukung pasangan Prabowo- Sandi di Pilpres 2019.

Sebab menurutnya, dari hasil safari politik ke sejumlah pesantren dan tokoh agama, dirinya mendapatkan dukungan lebih dari 400 kiyai dari seluruh Indonesia.

"Saya kita engga masalah, kemari 400 orang dan ulamanya ulama itu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, kiyai besar mendukung saya, jadi enggak ada masalah," kata Ma'ruf setelah memberikan ceramah umum di Kampus Untirta, Kota Serang, Senin (17/9/2018).

Ia menyebutkan, salah satu ulama nesar yang mendukung dirinya berdampingan dengan Joko Widodo adalah sosok KH Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi dari Banten. 

"Abuya Muhtadi dari Banten itu justru mendukung kami. Satu saja udah mengalahkan semua itu. Orangnya alim, hafal quran, ahli ibadah, kiyai besar mendukung saya, ini tuntutan umat supaya wapres dari ulama," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dalam Ijtimak Ulama II menandatangani pakta integritas terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Proses penandatanganan disaksikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera, Mustafa Kamal, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan peserta Ijtima Ulama II.

Tidak ketinggalan, hadir pula Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, Sekjen Forum Umat Islam, Al Khathath, Sekretaris Front Pembela Islam, Munarman dan Buni Yani. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ijtimak Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Ma'ruf Amin: Kiyai Besar Dukung Saya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top