Kamis, 02 Juli 2020 |
Pariwisata

Ide Liburan Murah Meriah Sambut Pergantian Tahun

Selasa, 27 Des 2016 | 17:02 WIB Dibaca: 921 Pengunjung

foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Liburan tahun baru kali ini jatuh setelah akhir pekan, yang berarti Anda punya banyak waktu untuk liburan. Ada banyak ide liburan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman main dengan murah meriah.

Tidak perlu keluar negeri dan repot dengan banyak membuat rencana perjalanan, berikut adalah beberapa ide liburan yang bisa Anda rencanakan sekarang juga.

Berkemah
Di hampir setiap daerah, bisa ditemui gunung-gunung atau minimal bukit indah untuk didaki. Jika Anda penyuka kegiatan mendaki atau rekreasi luar ruangan, pergi berkemah bisa jadi cara seru untuk berlibur dan menyambut hari baru di 2017.

Pilihlah lokasi gunung atau tempat wisata alam terbuka terdekat dari rumah Anda. Ajak keluarga Anda atau teman-teman dan siapkan barang perlengkapan outdoor milik Anda atau cukup pinjam dan sewa dari orang lain. Biar lebih seru, buat juga rencana permainan atau kegiatan menarik untuk dikerjakan selama berkemah.

Main di pantai
Lokasi wisata pantai pastinya akan diserbu banyak orang ketika malam tahun baru. Tapi, datang ke pantai terdekat adalah solusi liburan yang murah dan meriah. Cukup bawa tikar dan perbekalan, atau rapikan mobil Anda agar nyaman diduduki untuk memandang matahari terakhir di 2016.

Jika Anda memutuskan untuk berpiknik bersama keluarga, pastikan tidak ada sampah yang ditinggalkan di sana dan tetap jaga diri dan keluarga agar terhindar dari kejahatan di tengah kerumunan.

Keliling kota dengan bus rapid transit (BRT)
Bus kota yang kini telah lebih memadai dan nyaman dengan BRT. Di banyak ibukota provinsi besar, BRT yang diawali dengan nama Trans cocok untuk Anda dan keluarga bertamasya keliling kota. Di Jakarta juga kini sudah terdapat bus pariwisata, yang kemungkinan akan beroperasi seharian selama pergantian tahun.

Buat pesta di rumah
Menghabiskan liburan di rumah adalah lokasi liburan yang paling murah. Tidak perlu memikirkan transportasi dan lelah pergi jauh, di rumah Anda bisa ciptakan liburan sendiri. Yang khas saat tahun baru pastinya adalah “bakar-bakaran”, entah makanan atau petasan.  [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ide Liburan Murah Meriah Sambut Pergantian Tahun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top