Selasa, 13 April 2021 |
News Room

ICMI Banten Minta Elit Politik Hentikan Perselisihan Pasca Putusan MK

Selasa, 18 Jun 2019 | 14:13 WIB Dibaca: 802 Pengunjung

Ketua ICMI Wilayah Banten, Lili Romli setelah Halal Bihalal di Kota Serang, Selasa (18/6/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Banten, Lili Romli meminta kepada elit politik dan para pengikutnya untuk menghentikan perselisihan pasca putusan MKMK pada 28 Juni 2019.

Menurutnya, jika para elit politik bersatu pasca putusan MK terkait hasil Pemilu 2019, maka para pengikutnya pun akan mengikuti para elit politik tersebut.

"Elit sejuk, masyarakat sejuk, kita harapkan tokoh-tokoh itu bersatu kembali, hentikan perselisihan ini, udah selesai setelah ada putusan dari MK nanti, apakah 01 atau 02 yang menang, sudah end game, semua kembali ke rutinitas," kata Lili setelah Halal Bihalal di Kota Serang, Selasa (18/6/2019).

Lili menjelaskan, pihaknya meminta agar semua elemen masyarakat menyerahkan seluruh perselisihan hasil Pemilu melalui mekanisme yang telah diatur Undang-undang.

"Serahkan mekanisme demokrasi itu melalui Mahkamah Konstitusi, karena itu amanat dari UU 45, nanti ketika MK sudah memutuskan, kita terima, tidak boleh ada lagi tindakan yang menggugat putusan MK itu, kita kembali ke jati diri kita, persaudaraan sesama muslim dan sesama bangsa," jelasnya.

Ia juga menegaskan, Idul Fitri harus dijadikan momentum untuk saling memaafkan sesama anak bangsa dan memperteguh pondasi berbangsa dan bernegara Indonesia.

"Kita harus rawat kebangsaan kita, jangan krena pilihan politik kita terpecah belah, disintegrasi dan terjadi konflik horizontal, inilah momen yang tepat pasca lebaran untuj kembali ke jati diri sebagai muslim dan sesama anak bangsa," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

ICMI Banten Minta Elit Politik Hentikan Perselisihan Pasca Putusan MK
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top