Kamis, 13 Agustus 2020 |
News Room - Peristiwa

Ibu Muda Melahirkan di Toilet Pelabuhan Merak

Rabu, 23 Nov 2016 | 15:00 WIB Dibaca: 1092 Pengunjung

Foto Ilustrasi

PULOMERAK, [NEWSmedia] - Keinginan Suryati Kisam untuk melahirkan anak di kampung halaman pupus sudah. Ibu muda berusia 21 tahun itu justru melahirkan di toilet dekat Masjid Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/11/2016) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu, wanita asal Tegal Murni, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini bersama suaminya akan menyeberang menggunakan kapal Fery menuju Kalianda, Lampung.

Awalnya, tidak ada tanda-tanda dari kandungan Suryati akan melahirkan. Namun jika menghitubg usia janin, memang sudah memasuki bulan ke-sembilan.

Setibanya di Pelabuhan Merak, Suryati yang ikut antre di loket tiket bersama suaminya, tiba-tiba mengalami sakit di bagian perut dan meminta izin kepada suaminya untuk pergi ke toilet.

Namun Suryati lama tak kembali dari toilet, dan suaminya menyusul. Setibanya di toilet, Bahrudin mendengar suara Suryati yang mengerang kesakitan. Rupanya, Suryati tengah berjuang melahirkan bayinya.

"Suaminya langsung minta tolong ke petugas," kata Komandan SAR PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Ratmiyadi.

Petugas pun langsung memberikan pertolongan kepada Suryati untuk mendapat penanganan medis. Suryati langsung dibawa ke Puskesmas Pulomerak.

Kepala Sektor Keamanan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Tesyar R Prayitno mengatakan, Bahrudin bersama istrinya itu berencana pulang ke Rajabasa, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Karena istrinya sebentar lagi mau melahirkan, makanya mereka berencana pulang ke rumah Bahrudin, tapi ternyata saat di pelabuhan istrinya melahirkan,” ujar Tesyar, sedikit tersenyum. [nm]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ibu Muda Melahirkan di Toilet Pelabuhan Merak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top