Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room - Peristiwa

Ibu dan Balita Tewas Dilindas Bus di Cilegon

Senin, 13 Mar 2017 | 17:25 WIB Dibaca: 1213 Pengunjung

Bus SM Prima yang dirusak warga usai menabrak Ibu dan Balita hingga tewas di Gerem, Cilegon.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah bus yang menabrak pejalan kaki hingga tewas, terjadi di Jalan Raya Cilegon-Merak tepatnya di Jalan Raya Gerem, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Kecelakaan terjadi pada Minggu (12/3/2017) sekira pukul 23.00 WIB. Bus SM Prima bernomor polisi A 7740 A yang dikemudikan Dadang (40) warga Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, melaju dari arah Kota Cilegon menuju Merak. Kecepatan diperkirakan 50-60 kilometer per jam.

Di lokasi kejadian, korban Siti Fatimah (36) dan anaknya Shahira Arizqiani (2) menyeberang usai mengantar anaknya study tour. Mengaku kaget, Dadang langsung menginjak pedal rem namun tak bisa mengendalikan kendaraannya, hingga akhirnya bus menyeruduk ibu dan balitanya hingga meninggal di tempat kejadian.

"Dua-duanya tewas di tempat, sempet di bawa ke Rumah Sakit KS jam 4 pagi tadi belum keluar," ujar Penyidik Laka Lantas Satlantas Polres Cilegon, Briptu Dani Susanto, Satlantas Polres Cilegon, Senin (13/3/2017).

Sopir mengaku, kalau korban menyebrang dalam posisi bus sudah dekat, sehingga tidak sempat untuk menghentikan laju kendaraannya.

"Posisinya itu deket. Jadi saya lewat, dia nyeberang. Kata kenek juga awas, itu udah nggak ke-rem," kata Dadang di Mapolres Cilegon.

Di tempat kejadian, bus menjadi bahan amukan warga sekitar, kaca depan dan samping rusak. Beruntung sopir dan kernet langsung bisa diamankan, sehingga terhindar dari bulan-bulanan amuk warga.

Saat ini, bus sudah diamankan di Mapolres Cilegon, sedangkan sopir dan kernet serta beberapa saksi masih diperiksa secara intensif oleh petuga Laka Lantas Polres Cilegon. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ibu dan Balita Tewas Dilindas Bus di Cilegon
Top