Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room - Pendidikan

HUT SKTIP Setia Budhi Lebak Diwarnai Kritikan Mahasiswa

Rabu, 09 Mei 2018 | 09:52 WIB Dibaca: 195 Pengunjung

Spanduk kritikan mahasiswa yang terpasang di pagar kampus STKIP Setia Budhi, Rangkasbitung, Selasa (8/5/2018) malam.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Perayaan hari lahir Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (SKIP) Setia Budhi, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak diwarnai protes mahasiswa dengan memasang spanduk pada pagar depan kampus tersebut, Selasa (8/5/2018) malam.

Spanduk yang bertuliskan 'Selamat Ulang Tahun, (sehat?) selalu STKIP ku tercinta, ada rasa takut & cemas, #maaf yah telat, #habisnya nggak terbuka sih!!!' terpasang tepat di depan kampus tersebut.

"Kami lakukan ini karena lembaga yang menaungi pendidikan tidak mencerminkan kelembagaan yang mendidik," kata salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan identitasnya.

Ia menjelaskan, meski secara undang-undang kebebasan berpendapat seseorang telah dijamin, namun masih banyak intimidasi-intimidasi yang dilakukan oleh dosen dan petinggi kampus terhadap mahasiswa ketika menyampaikan kritik pada lembaga.

"Masih banyak yang ngancem nilai buruk, beasiswa dicabut, dan sederet ancaman lain yang jelas-jelas mengganggu terhadap pemikiran maju mahasiswa," jelasnya

Ia menilai, kampus tersebut sangat jauh dari keterbukaan dalam pengelolaan keuangannya. Sehingga, minim fasilitas dan terkesan pendidikan hanya dijadikan sebagai ladang bisnis oleh sebagian oknum petinggi kampus.

"Seharusnya kampus terbuka, supaya kami tahu tentang keuangan kampus, agar kami dapat menanyakan fasilitas yang seharusnya kami dapatkan", terangnya.

Selain itu, ia juga mengeluhkan dalam pengelolaan sumberdaya manusia pendukung lainnya, seperti, tidak maksimalnya tata struktural di organisasi intra kampus, baik BEM, BPM, Hima, dan UKM.

"Dan kampus juga lemah menata struktur pendukung kemajuan mahasiswa. Akibat dari arogansi oknum puket yang tidak mengerti statuta kemahasiswaan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

HUT SKTIP Setia Budhi Lebak Diwarnai Kritikan Mahasiswa

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top