Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room

HUT ke-493 Kabupaten Serang, Ratu Tatu Ziarah ke Bupati Pertama

Senin, 07 Okt 2019 | 13:04 WIB Dibaca: 267 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ziarah ke Makam KH Brigjen Syam'un di Cinangka, Kabupaten Serang, Senin (7/10/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Memperingati HariUlang Tahun ke-493 Kabupaten Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Cha sanah ziarah ke Makam Pahlawan Nasional, KH. Brigjen Syam'un di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Senin (7/10/2019).

KH. Brigjen Syam'un merupakan Bupati Serang pertama yang menjabat pada tahun 1945 sampai 1949 dan sekarang telah diangkat sebagai salah satu Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi.

"Ziarah ini dilakukan oleh jajaran Pemda Serang dan Alhamdulillah bisa bersama ulama ini merupakan rangkaian HUT ke-493 Kabupaten Serang," kata Tatu setelah ziarah.

Selaku penerus bupati, lanjut Tatu, dirinya harus ingat terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari Indonesia, khususnya di Kabupaten Serang. 

"Beliau selaku bupati pertama di Kabupaten Serang dan sekarang menjadi pahlawan nasional kami selaku penerus perjuangan beliau harus selalu ingat terutama terhadap jasa pahlawan yang berjuang untuk kmerdekaan Indonesia, khsusus untuk Kabupaten Serang karena selama menjabat bupati beliau pernah membangun Kabupaten Serang," jelasnya.

Ia juga menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan menerbitkan buku tentang KH. Brigjen Syam'un, sebab menurutnya, masyarakat Kabupaten Serang belum begitu mengenal dengan sosok pahlawan nasional tersebut.

"Pasti ada yang belum (tahu-red) karena baru juga, Pak Sekda akan menerbitkan buku, mungkin untuk masyarakat awam akan efektif disosialisasikan oleh kades atau camat supaya mereka tahu karena saya yakin masyarakat Kabupaten Serang belum banyak yang tahu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

HUT ke-493 Kabupaten Serang, Ratu Tatu Ziarah ke Bupati Pertama
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top