Kamis, 02 Juli 2020 |
News Room

HUT Ke-492 Kabupaten Serang Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Senin, 08 Okt 2018 | 16:08 WIB Dibaca: 575 Pengunjung

Aksi PMII di Depan Pendopo Bupati Serang, Senin (8/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kabupaten Serang, dua organisasi kemahasiswaan melakukan demonstrasi di Depan Pendopo Bupati Serang, Senin (8/10/2018).

Aksi yang pertama, dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) sekitar pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, aksi kedua dilakukan oleh Pergerakan Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Serang di tempat yang sama sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum Hamas, Kosasih mengatakan, Kabupaten Serang diusia yang hampir lima abad, seharusnya pemerintah progresif dalam menjalankan amanahnya, namun selama ini, hal itu hanya angan-angan belaka.

"Masyarakat Kabupaten Serang masih jauh dari kesejahteraan, ditambah dengan angka kemiskinan yang menjadi tingkat pertama se-Provinsi Banten," kata Kosasih.

Ia menjelaskan, jika dianalisa ke seluruh pelosok di Kabupaten Serang, pihaknya masih menemukan ketertinggalan mulai dari kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

"Seharusnya Pemkab sudah merealisasikan 50 puskesmas di Kabupaten Serang, namun nyatanya baru 31 Puskesmas yang berdiri," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan PMII Kabupaten Serang, Sahrudin Attar dalam orasinya mengungkapkan, aksi tersebut merupakan salah satu bentuk evaluasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Serang.

"Salah satunya persoalan Puspemkab yang selama ini dicanangkan, namun sampai detik ini, hanya sebatas janji manis penguasa saja," kata Sahrudin.

Ia juga menyoroti soal pencemaran lingkungan yang sampai saat ini Kabupaten Serang belum mempunyai tempat pembuangan akhir (TPA) yang mengakibatkan sampah berceceran di mana-mana.

"Belum lagi soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM-red) yang kami nilai gagal total, karena dari sekian besar APBD Kabupaten Serang belum dirasakan hasilnya oleh masyarakat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

HUT Ke-492 Kabupaten Serang Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top