Senin, 26 Februari 2018 |
News Room

HUT Ke-189 Kabupaten Lebak Diwarnai Demonstrasi Mahasiswa

Sabtu, 02 Des 2017 | 14:22 WIB Dibaca: 459 Pengunjung

Mahasiswa Lebak yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Sabtu (2/12/2017).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Sabtu (2/12/2017).

Ketua Umum Kumala, Imam Nurhakim mengatakan, hal tersebut dilakukan, lantaran pihaknya menilai, Kabupaten Lebak sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, namun sampai saat ini, daerah tersebut masih dinyatakannya sebagai daerah yang tertinggal.

"189 tahun Kabupaten Lebak, umur yang sudah tua, namun Lebak masih di katakan daerah tertinggal, padahal potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lebak sangat beragam kalau dioptimalkan dengan baik oleh Pemerintah Daerah," kata Imam.

Ia mengatakan, indikator kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari beberapa sektor, di antaranya pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, namun hal itu belum dirasakan oleh masyarakat Lebak pada umumnya.

"Tenaga pendidik yang tidak merata, bertumpukkan di wilayah kota dan mengakibatkan dampak buruk bagi sektor pendidikan di wilayah pelosok," jelasnya.

Ia menuturkan, banyaknya perusahaan di Kabupaten Lebak, seharusnya bisa mengurangi angka pengangguran, namun hal itu belum bisa terjawab oleh pemerintah daerah.

"Ditambah lagi persoalan angka harapan hidup dan kemiskinan di kabupaten Lebak yang paling rendah kalau dibandingkan dengan kabupaten lain, pembebasan lahan dimana-mana yang menunjukan ketidak seriusan dan ketidak pedulian pemerintah dalam menghadapi Investor asing, ketahan pangan hanya omong belaka," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pembangunan Infrastruktur jalan yang terkesan masih jauh dari harapan dan kualitas pembaguannya pun masih asal-asalan, ditambah matinya fungsi pengawasan DPRD Lebak, seperti anggaran reses dan tunjangan dewan yang semakin bertambah, namun tugas dan fungsinya tidak sebanding dengan fasilitas tersebut.

"Semua persoalan itu tidak akan pernah selesai kalau pemerintah diam seribu bahasa, ini adalah momentum bagi kami dimana hari jadi kabupaten Lebak Ke-189 namun nyatanya masih dalam keterpurukan, ini akan menjadi kado terpahit di yang harus diterima oleh Masyarakat Kabupaten Lebak," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

HUT Ke-189 Kabupaten Lebak Diwarnai Demonstrasi Mahasiswa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top