Selasa, 02 Maret 2021 |
News Room

HUT Basarnas, Warga Lebak Berduyun-duyun Antre Sembako

Selasa, 20 Feb 2018 | 11:04 WIB Dibaca: 740 Pengunjung

Sejumlah warga sedang mengantre sembako di Lapangan Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Selasa (20/2/2018).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Ratusan warga di Kabupaten Lebak datang berduyun-duyun untuk mengambil bingkisan sembako pada acara peringatan HUT Ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Lapangan Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Selasa (20/2/2018).

Pantauan NEWSmedia, ratusan warga tersebut sudah mulai antre di stand-stand kegiatan sosial, seperti posko pembagian sembako, posko pengobatan umum, posko dokter gigi, posko pembagian kacamata baca dan posko sunatan massal.

"Bhakti sosial yang kita laksanakan ini, bukan sekedar bernilai seremonial belaka, tetapi lebih dari itu terkandung makna agar kita semakin peduli dan sensitif terhadap lingkungan sekitar kita," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI, M. Syaugi dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, dipilihnya Kabupaten Lebak sebagai tempat peringatan HUT Ke-46 Basarnas, sebab menurutnya daerah tersebut merupakan daerah yang paling dekat dengan kantor Basarnas.

"Karena tempat ini terpilih, kita sudah survei ke berbagai tempat dan tempat terdekat dengan Kantor Basarnas tempat ini, hanya 2,5 jam, sebetulnya banyak daerah lain, tapi cukup jauh dan kita mulai dari daerah terdekat dulu, sehingga kita putuskan di tempat ini," terangnya.

Ia menuturkan, sebagaimana tugas yang di emban Basarnas, yaitu misi-misi kemanusiaan dengan penuh keikhlasan, dengan demikian Bhakti sosial merupakan salah satu komitmen terhadap makna Basarnas.

"Kita harus mampu mendorong agar dapat lebih berperan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, kekuatan sekecil apapun yang dimiliki oleh masing-masing individu, akan menjadi kekuatan yang besar jika disinergikan.

"Saya juga percaya, bahwa di tengah kondisi dan kemampuan kita yang berbeda-beda terkandung semangat kebersamaan yang tinggi, kepedulian yang besar, dan keikhlasan untuk terus memberikan makna atas keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

HUT Basarnas, Warga Lebak Berduyun-duyun Antre Sembako
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top