Selasa, 24 Oktober 2017 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Tangerang 2018

Hudaya Latuconsina Resmi Daftar ke PAN Sebagai Balon Wali Kota Tangerang

Minggu, 18 Jun 2017 | 21:57 WIB Dibaca: 518 Pengunjung

Hudaya Latuconsina saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan untuk Pilkada Kota Tangerang 2018 di Rumah PAN Kota Tangerang, Sabtu (17/6/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang telah menerima satu pendaftar bakal calon wali kota untuk penjaringan Pilkada Kota Tangerang 2018. Birokrat senior Pemerintah Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang untuk Pilkada 2018. Ia telah mengembalilan formulir penjaringan di Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (17/6/2017).

Hudaya Latuconsina langsung datang sendiri mengembalikan formulir sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang 2018, sambil bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPD PAN Kota Tangerang di Rumah PAN Kota Tangerang. Formulir penjaringan langsung diserahkan kepada Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kota Tangerang, HM Sjaifuddin Z. Hamadin.

Kepada wartawan, Hudaya Latuconsina mengatakan, bahwa niatnya untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2018, semata-mata karena dorongan dan dukungan dari berbagai unsur lapisan masyarakat.

Bagi Hudaya, dukungan tersebut menjadi bukti dirinya masih dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena, pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Banten ini mengaku akan berusaha maksimal agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Pengembalian formulir ini adalah sebuah komitmen saya terhadap dorongan elemen masyarakat yang menghendaki saya maju dalam Pilkada 2018. Dorongan itu tentunya mesti dijawab dengan usaha yang maksimal agar bermanfaat bagi masyarakat," kata Hudaya.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Kota Tangerang di DPD PAN Kota Tangerang, Sjaifuddin Z. Hamadin mengatakan, Hudaya Latuconsina merupakan bakal calon wali kota pertama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan.

Ia mengungkapkan, PAN Kota Tangerang telah membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota sejak 4 Juni 2017. Adapun nama-nama yang telah mengambil formulir, di antaranya Arief R Wismansyah, Sachrudin, Iskandar Zulkarnain dan tokoh internal PAN Ella Silvia.

Sementara masa penutupan pendaftaran penjaringan (pengembalian formulir) akan ditutup, Senin 19 Juni mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Khalid Marhaban, menilai Hudaya Latuconsina memiliki karir cemerlang di dunia pendidikan dan birokrasi, dan dianggap sudah sangat layak memimpin Kota Tangerang.

“Kecemerlangan karirnya di birokrasi Provinsi Banten dan keberhasilannya membangun UNIS. Hudaya Latuconsina sosok yang layak untuk memimpin kota Tangerang,” ucap Khalid Marhaban. [fb/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hudaya Latuconsina Resmi Daftar ke PAN Sebagai Balon Wali Kota Tangerang

BERITA TERKAIT

Top