Senin, 26 Februari 2018 |
News Room - Hukum

Hore, SIM Rusak atau Perpanjangan di Tangerang Bisa Diurus Online

Selasa, 23 Mei 2017 | 19:49 WIB Dibaca: 517 Pengunjung

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, saat meresmikan gedung Satpas SIM di Tangerangm, Selasa (23/5/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Gedung Satuan Pelaksana Adminitrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di bilangan Rajeg, Kabupaten Tangerang, diresmikan oleh Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/5/2017).

Dalam peresmian tersebut ikut mendampingi Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri dan beberapa pejabat Pemkab Tangerang.

Kapolda Banten Listyo Sigit Prabowo menjelaskan dibangunnya gedung Satpas SIM di Rajeg ini sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Karena, dengan luas wilayah yang ada, pelayanan SIM di induk Satlantas Tigaraksa tidak mampu menampung warga Kabupaten Tangerang, yang ada di wilayah utara dan Tengah.

"Rajeg dipilih karena lokasinya strategis untuk meng-handle warga di wilayah utara dan tengah," ujar Sigit.

Ia menambahkan, dengan diresmikannya gedung baru ini sambung maka mulai hari ini SIM A dan SIM C yang hilang atau rusak atau pun perpanjangan SIM bisa dilaksanakan secara online terpadu.

"Gedung Satpas pembantu Rajeg 1348 Satlantas Polresta Tangerang ini dilengkapi dengan ruang pemeriksaan kesehatan, loket foto, ruang uji teori serta lapangan uji praktek seperti yang terdapat pada Satpas Mapolresta Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri mengungkapkan bahwa fungsi lalu lintas Polri adalah fungsi teknis kepolisian bidang lalu lintas dan kegiatan registrasi serta indentifikasi memegang perananan penting.

Terutama mewujudkan budaya tertib berlalu lintas dalam masyarakat.

"SIM adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan sehat jasmani dan rohani. Memahami peraturan lalu lintas terampil dalam menggunakan kendaraan baik mobil mau pun motor serta memahami peraturan lalu lintas," kata Asep. [wtn]

Penulis: Wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hore, SIM Rusak atau Perpanjangan di Tangerang Bisa Diurus Online
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top