Selasa, 24 Oktober 2017 |
News Room - Pemerintahan

Hore! Balik Nama dan Denda Pajak Kendaraan di Banten Gratis

Selasa, 16 Mei 2017 | 11:45 WIB Dibaca: 14882 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Pemerintah Provinsi Banten mengeluarkan pengampunan denda pajak kendaraan bermotor, untuk warga Banten tahun 2017. Masyarakat yang belum bayar pajak kendaraan bermotor segala jenis, akan dibebaskan dendanya.

“Jadi dalam pergub ini baik biaya balik nama, mutasi, dan sanksi kita hilangkan. Ini juga sebagai salah satu usaha kita untuk menggenjot pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor,” kata Opar Sochari, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, di Kantor Bapenda Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (15/5/2017).

Keringanan dan pembebasan pajak daerah ini tertuang dalam Peraturan Gubenur (Pergub) Nomor 33 tahun 2017 tentang penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor, mutasi masuk dari luar daerah dan mutasi dalam daerah, serta penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Kalau yang sudah-sudah kadang para WP menunggu kapan peraturan itu berlaku, nah ini sudah kita terbitkan," jelasnya.

Pergub tersebut dibuat dalam rangka memotovasi peningkatan peran serta, prakarsa dan peberdayaan masyarakat sebagai wajib pajak (WP). Ia menilai, dengan Pergub ini dapat meningkatkan pungutan pajak daerah Provinsi Banten.

"Kebijakan ini berlaku efektif selama tiga setengah bulan mulai dari 15 mei sampai 31 agustus 2017," tuturnya.

"Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini, dan mohon jangan melakukan pembayaran pada waktu menjelang habis masa efektifnya," tandasnya. [Red]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hore! Balik Nama dan Denda Pajak Kendaraan di Banten Gratis
Top