Jumat, 28 Februari 2020 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Honor Guru di Kota Cilegon Akan Dinaikkan

Rabu, 24 Mei 2017 | 13:50 WIB Dibaca: 1560 Pengunjung

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, saat Kegiatan Gebyar Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Cilegon di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (24/5/2017) pagi tadi.

CILEGON, [NEWSmedia] – Demi meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik, khususnya guru yang ada di wilayah Kota Cilegon, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menaikkan honor guru di wilayah itu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, saat Kegiatan Gebyar Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Cilegon di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (24/5/2017) pagi tadi.

Iman menyebutkan, kenaikan honor guru bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru itu sendiri. Sehingga, apabila guru sejahtera akan berimbas pada kualitas pendidikan.

Meski demikian, Iman Ariyadi belum menetapkan berapa besaran kenaikan honor guru tersebut. Pemkot Cilegon akan menghitung kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) terlebih dahulu.

“Saya minta Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Dindik menghitung berapa kemampuam APBD kita,” terangnya.

Kesejahteraan guru, lanjut Iman, sangat penting demi menunjang pendidikan di Kota Cilegon. Pemkot saat ini akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru. Sebab guru adalah ujung tombak kualitas sumber daya manusia (SDM) Kota Baja.

“Kualitas pendidikan harus terus meningkat dan kesejahteraan guru juga harus terus meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gojali menyatakan, kenaikan honor adalah harapan para guru. Dinas Pendidikan sendiri dalam hal ini siap untuk melaksanakan perintah dari Wali Kota.

“Akan kita hitung nanti berapa kekuatan anggarannya," kata Muhtar. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Honor Guru di Kota Cilegon Akan Dinaikkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top